Penuaan dini
Fashion

Ini 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bikin Anda Terlihat Cepat Tua

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 22 Juni 2021 - 13:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penuaan tidak bisa dihindari, tetapi Anda pasti bisa menundanya.

Beberapa aktivitas harian Anda, secara tidak sengaja bisa membuat wajah menjadi lebih cepat ta lho.

Jika Anda khawatir tentang penuaan dini dan ingin mengubah gaya hidup Anda untuk selamanya, berikut adalah 5 kebiasaan yang harus Anda jauhi agar tetap sehat dan menunda penuaan dilansir dari Times of India :

1. Terlalu lama di depan komputer atau layar gadget

Terlalu banyak terpapar cahaya biru dari gadget bisa memicu penuaan dini. Sekarang semua orang bekerja dari rumah dan semua pertemuan fisik dan kumpul-kumpul telah beralih ke platform online, Anda benar-benar tidak dapat mengurangi waktu layar. Tetapi Anda dapat mengurangi waktu layar dengan mengurangi waktu media sosial dan menghindari nonton serial kesukaan Anda.

2. Tidak tidur tepat waktu

Tidak tidur tepat waktu adalah faktor lain yang dapat mengambil tahun dari hidup Anda. Jika Anda tidur larut malam dan tidak cukup tidur, Anda tidak hanya mempercepat penuaan tetapi juga mengundang penyakit kardiovaskular lainnya.

3. Merokok

Kita semua tahu merokok berbahaya bagi kesehatan dan membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda. Ini dapat memberi Anda tanda-tanda penuaan yang terlihat dan dapat sangat memengaruhi kesehatan Anda. Ini menghentikan kemampuan kulit untuk meregenerasi sel dan dengan demikian membuat Anda terlihat lebih tua.

4. Pola makan yang tidak sehat

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak adalah penyebab terbesar di balik tubuh yang tidak sehat. Tidak makan sehat dan cukup bergerak dapat menambah lebih banyak kesengsaraan pada kulit Anda.

Pilih untuk makan lebih banyak buah, jus, dan camilan sehat untuk menambah tahun hidup Anda.

5. Tidak merawat kulitmu

Anda mungkin melakukan segalanya dengan benar tetapi tetap saja, menjadi korban penuaan dini karena Anda ceroboh tentang kulit Anda. Padahal Anda tidak memerlukan beberapa rutinitas perawatan kulit untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Tetapi pembersihan, pelembab, dan SPF adalah keharusan mutlak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro