Ratusan warga Baduy Luar berjalan kaki menuju Kantor Bupati Lebak mengikuti upacara Seba Baduy di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (28/4)./Antara-Weli Ayu Rejeki
Travel

Warga Badui Siap Ikuti Vaksinasi Covid-19

Newswire
Kamis, 24 Juni 2021 - 08:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Badui, yang daerahnya menjadi kerap destinasi wisata, siap divaksin untuk mendukung program pemerintah agar Indonesia terbebas dari penyebaran pandemi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar 29 Juni 2021.

Mereka yang akan divaksinasi adalah masyarakat yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Kami kini menyosialisasikan program pemeritah agar semua warga bisa divaksinasi," kata Tetua Adat Masyarakat Badui, yang juga Kepala Desa Kenekas, Jaro Saija, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan sosialisasi itu bertujuan agar masyarakat Badui mau dilakukan vaksinasi, karena mereka ada yang ketakutan. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi itu berjalan lancar.

Sejauh ini masyarakat Badui belum ditemukan adanya kasus virus corona di wilayahnya. Hal ini kemungkinan karena warga Badui dilarang keluar daerah untuk pencegahan penyebaran penyakit virus corona.

Selain itu juga warga Badui dapat menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. "Kami pada dasarnya menaati perintah pemerintah guna pengendalian virus corona itu," katanya.

Rasidin, warga Badui, mengatakan dirinya siap mengikuti vaksinasi Covid-19, karena bermanfaat untuk pencegahan penyakit yang mematikan itu.

"Kami mendukung program vaksinasi sepanjang ada kemaslahatan untuk membebaskan virus corona," kata Rasidin.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar 29 Juni 2021 dengan target 15.000 orang, termasuk masyarakat Badui.

"Kami mendorong masyarakat mendukung program vaksinasi agar penyebaran Covid-19 di Indonesia menghilang, " katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro