Multivitamin. Suplemen multivitamin dapat membantu mengurangi gejala kecemasan dan depresi. /Bloomberg
Health

3 Alasan Mengapa Multivitamin Berperan Penting Bagi Manusia

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 25 Juni 2021 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Multivitamin mengandung berbagai vitamin esensial, mineral dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan fungsi normalnya. Jika tidak mendapatkan cukup banyak vitamin dan mineral penting dari makanan, kesehatan dapat terganggu, dan produktivitas akan menurun.

Produktivitas adalah aspek penting dalam hidup. Agar produktifitas lebih optimal, multivitamin menjadi hal yang paling penting untuk dikonsumsi.

Multivitamin sendiri tersedia dalam beberapa format, termasuk tablet, kapsul, bubuk, dan permen kunyah. Oleh karena itu, Anda dapat dengan muda menikmati manfaat yang ditawarkan suplemen.

Melansir dari luxurylifestylemag, Jumat (25/6/2021) berikut adalah manfaat dari multivitamin bagi kehidupan:

1. Pertajam ingatan

Menciptakan kenangan bersama keluarga, teman, dan orang yang di cintai adalah salah satu hadiah terbaik dalam hidup. Di sisi lain, melupakan nama, tempat, dan peristiwa penting atau membuat kecerobohan sosial karena Anda melupakan sesuatu yang penting dapat membuat kesal dan frustasi. Ini juga dapat sangat menghambat fokus dan memengaruhi aktivitas sehari-hari.

Multivitamin terbukti dapat meningkatkan fungsi memori. Mampu berpikir jernih dan mengingat informasi penting akan membantu Anda dengan baik, tidak peduli berapa usia Anda. Jadi lindungi kesehatan kognitif Anda dengan multivitamin harian.

2. Menjaga kesehatan mata

Kesehatan mata Anda sangat penting untuk dikelola. Bagaimanapun, hal-hal yang lebih baik dalam menikmati hidup ketika dapat membenamkan diri dalam pengalaman visual yang jelas. Multivitami menjadikan visi Anda sebagai aspek penting dari kesehatan secara keseluruhan.

Mengkonsumsi suplemen multivitamin dapat membantu mencegah degenerasi makula terkait usia, katarak dan kondisi mata lainnya yang dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia, terutama orang-orang di usia lanjut. Produktivitas dan kenikmatan hidup Anda secara keseluruhan dapat terhambat oleh kehilangan penglihatan, jadi lakukan apa pun yang Anda bisa untuk melindungi dan menjaga kesehatan mata.

3. Tingkatkan kesejahteraan mental

Emosi seringkali sulit untuk dikelola, terutama ketika menghadapi tekanan hidup sehari-hari. Anda mungkin menyadari bahwa rasa lapar dapat berdampak pada suasana hati, tetapi perasaan stres, kecemasan, dan depresi yang berkepanjangan dapat dikaitkan dengan kekurangan nutrisi.

Suplemen multivitamin dapat membantu mengurangi gejala kecemasan dan depresi dengan memberi tubuh vitamin dan mineral penting yang mungkin kurang, termasuk vitamin D, magnesium, dan seng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro