Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Memilih Foundation untuk Kulit Kering dan Bertekstur

Khusus untuk pemilik kulit wajah yang kering dan bertekstur, umumnya masalah yang sering dialami saat memakai makeup adalah seringkali membuat tampilan makeup menjadi cracky dan patchy.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Juni 2021  |  16:19 WIB
Tips Memilih Foundation untuk Kulit Kering dan Bertekstur
Ilustrasi foundation
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Semua orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang kering, berminyak dan kombinasi.

Masing-masing jenis kulit ini memiliki masalah dan treatment yang berbeda. Termasuk juga jenis make up yang berbeda.

Khusus untuk pemilik kulit wajah yang kering dan bertekstur, umumnya masalah yang sering dialami saat memakai makeup adalah seringkali membuat tampilan makeup menjadi cracky dan patchy.

Karena itu, agak lebih sulit memilih produk makeup terutama foundation yang cocok digunakan pada kulit kering.

Dilansir dari glamour.com, jika kulit Anda kering, maka pilihlah foundation  yang menghidrasi, cair, atau stik. Ini memiliki konsistensi krim yang memberikan kelembapan pada kulit dan menawarkan coverage yang bagus.

Sementara itu mengutip prevention.com, ada 2 tips memilih foundation untuk kulit kering yakni

1. Hindari produk matte

Foundation ini biasanya mengandung bahan penyerap minyak seperti silikon dan bedak, yang dapat membuat kulit kering terlihat lebih kering, dan terasa kencang dan tidak nyaman pada kulit Anda.

2. Hindari asam salisilat

Bahan ini membuat kulit rawan jerawat menjadi padat dengan menyerap minyak berlebih. Namun, bagi mereka yang memiliki kasus serpihan, itu akan membuat kulit Anda lebih kering. Sebagai gantinya, cari bahan yang menghidrasi, seperti asam hialuronat, gliserin, dimetikon, dan vitamin E.

Stephanie Lie, Group Head Make Over Cosmetics and Innovation menyampaikan bagi Anda pemilik kulit kering bisa memilih jenis make up yang mengandung Deep-Hydrating Actives.

Kandungan ini, katanya, mampu menghidrasi kulit secara intens dan tahan lama hingga 24 jam, serta menjadikan kulit terasa lebih kenyal dan sehat sepanjang hari.

"Make Over sendiri, baru meluncurkan foundation dengan kandungan Deep-Hydrating Actives yang dilengkapi dengan inovasi Water-Burst Technology, membuat formulanya menjadi sangat ringan, mudah dibaurkan dan memberikan tekstur fresh yang dapat menghidrasi seperti air saat diratakan," ujarnya dikutip dari keterangan tertulis.

Inovasi terbaru ini juga dapat memberikan hasil akhir seperti kulit kedua yang nyaman digunakan sepanjang hari, bahkan setelah diaplikasikan berulang kali. Foundation ini dapat menghasilkan medium coverage yang buildable hingga full coverage, namun tetap terasa ringan dengan hasil yang smooth dan flawless tanpa perlu khawatir riasan tampak cracky atau patchy.

Selain liquid foundation, Make Over juga meluncurkan Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush, blush berbentuk liquid yang diformulasikan dengan kombinasi dari Deep-Hydrating Actives dan Color-Grip Technology, yang dapat memberikan warna yang tahan lama, menempel sempurna pada kulit, bahkan pada kulit kering, sehingga menghasilkan tampilan merona alami yang dapat diaplikasikan di bawah complexion maupun di atas complexion.

Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush juga dilengkapi dengan SPF 15/PA++, non-comedogenic, dermatologically tested dan alcohol-free.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kosmetik make up
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top