Modul digital. Pada dasarnya, alergi dapat diatasi, dan orang tua  bisa mencegah anak mewarisi bakat alerginya. /KALBE
Health

3 Cara Digital dan Praktis Cegah Anak Alergi Susu Sapi

Janlika Putri Indah Sari
Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pada dasarnya, alergi susu sapi pada anak dapat dibatasi oleh orang tua. Oleh karena itu, edukasi dan pemahaman mengenai pencegahan alergi dan solusi nutrisinya, berperan penting.

Business Head Morinaga Kalbe Nutritionals Dewi Angraeni mengatakan para orang tua harus memiliki bekal pemahaman untuk mendeteksi diagnosis alergi anak sejak dini. Dengan begitu orang tua dapat lakukan tindakan pencegahan alergi hingga anak dewasa.

“Orang tua perlu mengetahui bahwa si Kecil yang alergi tetap dapat tumbuh optimal dan berprestasi jika alerginya diatasi dengan deteksi secara dini," ujar Dewi pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (26/6/2021).

Untuk itu, Morinaga  beserta KlikDokter mempersembahkan aplikasi digital bernama Cek Alergi. Aplikasi tersebut dirancang untuk menolong orang tua mendeteksi gejala dan risiko alergi anak.

Berikut tiga langkah mudah untuk mendeteksi sejak dini alergi anak dari aplikasi Cek Alergi :

1. Tahu

Langkah pertama untuk mencegah dan mengatasi alergi anak adalah dengan terlebih dahulu mengenali gejala alergi anak. Dalam hal ini, pengecekan gejala, risiko alergi anak dan artikel lengkap mengenai segala hal yang terkait dengan alergi bisa ditemukan di klikdokter.com/cek-alergi. Itu adalah modul digital yang mendukung orang tua dalam mengakses berbagai informasi mengenai alergi anak secara digital.

KlikDokter memberikan akses langsung untuk live chat dengan dokter berpengalaman jika Bunda ingin segera berkonsultasi dalam aplikasi digital tersebut.

2. Cegah dan Atasi

Pada dasarnya, alergi dapat diatasi, dan orang tua  bisa mencegah anak mewarisi bakat alerginya. Oleh karenanya, edukasi dan pemahaman mengenai pencegahan alergi dan solusi nutrisinya, berperan penting. Untuk itu, Morinaga memiliki program tetap yaitu Allergy Solution yang merupakan solusi total alergi untuk Si Kecil melalui sinergi nutrisi yang tepat, hasil pengembangan Kalbe Nutritionals bersama Morinaga Research Centre Jepang.

3. Sebar

Morinaga mewadahi komunitas Bunda yang memiliki anak dengan alergi untuk bertanya dan berbagi pengalaman dalam menangani alergi tersebut. Morinaga membangun komunitas Allergy Solution Smart Community (Allysca) juga agar para orang tua bisa mendapatkan edukasi dari para pakar dalam bentuk webinar & kulwap seputar alergi. Untuk bergabung dengan komunitas Allysca, Bunda bisa dapatkan aksesnya melalui www.klikdokter.com/cek-alergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro