Dokter Reisa Broto Asmoro di Kantor Presiden, Jumat (24/7/2020). JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Relationship

Jangan Sedih, Ini Hikmah yang Bisa Dipetik dari PPKM Ala Reisa Broto Asmoro

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 5 Juli 2021 - 18:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat banyak masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas yang terbatas.

Menghabiskan waktu di rumah adalah hal yang paling aman dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19. Namun, banyak yang merasa tertekan dengan kebijakan ini.

Ruang gerak yang terbatas dan aktivitas yang seperti biasa dilakukan jadi tidak bisa lagi dilakukan untuk sementara.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr Reisa Broto Asmoro mengatakan jika masyarakat harus bisa melihat sisi lain dari PPKM Darurat ini.

"Selain untuk menghentikan laju Covid-19. Dengan momentum ini jadi lebih banyak memiliki waktu untuk melakukan hal yang sebelumnya tidak sempat dilakukan kerana sibuk. Dengan lebih banyak di rumah bisa punya waktu
untuk beribadah atau menjalankan hobi, " ujarnya secara virtual di Instagram live @radiokesehatan.

Menurutnya, hobi salah satu penghilang stress yang paling tepat bagi banyak orang. Apalagi, jika hobi tersebut sesuai dengan masing-masing individu.

Reisa menyarankan untuk selalu lakukan hal positif dan berpikir positif. Dengan begitu beban harus menjalani hari di rumah tidak akan terasa.

Apalagi, dengan lebih banyak di rumah jadi ada waktu lebih banyak untuk keluarga. Menikmati waktu dengan keluarga akan membuat siapapun menghargai apa yang dimilikinya punya.

"Buat semuanya yang sebelum pandemi sibuk tidak punya waktu untuk keluarga jadi sekarang momen yang tepat mendapatkan itu dan jangan lupa untuk selalu terapkan protokol kesehatan," tutup Reisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro