Tips merawat wajah pria/themalegroomingdoctor.com
Fashion

Tips Rawat Kulit Wajah Bagi Pria di Rumah

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 6 Juli 2021 - 18:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Tidak seperti wanita yang punya banyak pilihan rangkaian produk skincare, produk skincare pria masih minim.

Di Indonesia sendiri juga masih sedikit jumlah pria yang mementingkan penggunaan produk perwatan diri, terutama untuk kulit wajah. Karena hal tersebut, kebutuhan informasi akan pentingnya perawatan wajah pria seolah tidak begitu penting.

Lifestyle Content Creator, Bimo Ghifari mengungkapkan jika hal itu juga terjadi padanya. Namun, sebisa mungkin ia selalu memenuhi kebutuhan untuk merawat wajahnya.

“Kulit wajah yang terawat juga akan menentukan penampilan seseorang. Kalau ada yang jika menggunakan produk perawatan wajah itu terlalu feminim rasanya tidak tepat. Jika kita memiliki penampilan yang lebih terawat, produktifitas pria juga akan lebih meningkat,” ujarnya secara virtual pada acara Press Conference Norm Hadirkan Rangkaian Produk Self-care Khusus Pria Melalui Campaign UpgradeYourself, Selasa (6/7/2021).

Menurut Bimo, kulit pria dan wanita tidak sama, maka harus mencari rangkaian produk yang memenuhi keputuhan wajah pria. Karena pamor skincare pria belum begitu populer di Indonesia, maka para pria harus memiliki kejelian memilih rangkain yang tepat bagi wajahnya.

Berikut tips bagi para pria agar memiliki wajah terawat dari Bimo Ghifari :

1. Facial wash

Padatnya aktivitas pria membuat kulit mereka lebih mudah berkeringat dan berminyak. Tak hanya itu, karena pori-pri pria lebih besar, kotoran dari debu dan paparan lainnya mudah masuk ke kulit. Jika tidak cepat dibersihkan, maka akan membuat wajah rentan timbul komedo dan juga jerawat. Oleh karena itu, pria harus memiliki satu rangkaian sabun pencuci muka yang cocok. Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa produk guna mencari tahu mana yang sekiranya cocok bagi wajah Anda. Namun, sebelum itu cari tahu dulu komposisinya.

2. Moisturizer

Meskipun wajah pria cendrung berminyak, namun penggunaan moisturizer setelah wajah dibersihkan sangat penting. Wajah berminyak belum tentu kulitnya berteksture moist. Dengan menggunakan moisturizer akan menjaga kekenyalan kulit wajah. Selain itu akan melindungi wajah dari paparan sinar matahari dan juga perubahan suhu.

3. Cari pasangan yang mengarahkan

Pria yang memiliki pasangan yang mengerti kebutuhan skincare juga layak untuk pria akan sangat membantu. Mereka akan membimbing dalam segi memilki prodak dan cara menggunakannya. Bukan diejek, namun akan dibimbing oleh pasangan untuk bijak dalam merawat wajah. Tak hanya pasangan, cari juga lingkungan yang berpikir jika pria merawat kulit wajah adalah hal yang normal.

4. Jangan dengarkan omongan orang lain

Memiliki wajah terawat yang sehat dan berseri mutlak menjadi kebutuhan semua umat manusia, tentunya tanpa melihat gender. Namun, masalah gender masih sering diungkit jika pria memiliki perhatian pada perawatan diri. Karena dianggap sebagai aktifitas yang feminim, para pria jadi tidak mementingkan kebutuhan skincare.
Namun, wajah terawat tidak akan lahir jika hanya mendengarkan stigma tersebut.
Para pria hanya perlu tidak mendengarkan hal tersebut jika ingin mendapatkan wajah yang terawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro