Ji Soo
Entertainment

Penyebar Rumor Aktor Ji Soo Akui Berbohong dan Meminta Maaf

Ni Luh Anggela
Selasa, 6 Juli 2021 - 19:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perwakilan hukum Ji Soo, firma hukum Shin & Kim, mengungkapkan pernyataan baru yang memberikan pembaruan tentang gugatan dan penyelidikan terhadap mereka yang menerbitkan postingan tuduhan terhadap Ji Soo.
 
Shin & Kim mengumumkan bulan lalu bahwa mereka mengambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang membuat tuduhan palsu dan menyebarkan desas-desus palsu.
 
Melansir Soompi, Selasa (6/7/2021), pada tanggal 6 Juli, firma hukum mengeluarkan pernyataan baru yang menjelaskan bahwa pembuat postingan yang menuduh Ji Soo melakukan kekerasan seksual telah mengakui postingan tersebut palsu dan meminta maaf.
 
Berikut isi pernyataan lengkapnya:
 
“Sebagai perwakilan hukum Ji Soo (selanjutnya disebut sebagai "klien"), firma hukum kami ingin memberitahu Anda tentang perkembangan kasus sebagai berikut.
 
Pada Maret 2021, postingan palsu yang mengklaim bahwa klien “melakukan kejahatan seksual” di masa lalu diunggah ke beberapa komunitas online anonim. Dalam kasus postingan yang mengklaim bahwa klien melakukan pelecehan seksual terhadap istrinya di masa lalu, penulis postingan menghubungi mantan agensi klien untuk mengakui bahwa postingan tersebut salah dan meminta maaf.
 
Postingan-postingan lain, bagaimanapun, terus menyebar dan direproduksi tanpa upaya untuk memverifikasi fakta. Akibatnya, klien mengajukan pengaduan pidana terhadap penulis posting palsu ini untuk memperbaiki informasi palsu dan mengungkap kebenaran.
 
Melalui pencarian dan penyitaan alamat IP dan banyak lagi, penulis postingan palsu baru-baru ini diidentifikasi, dan dipastikan bahwa orang tersebut adalah seseorang yang tidak memiliki koneksi ke klien sama sekali.
 
Penulisnya adalah seorang tentara yang mendaftar di militer belum lama ini, dan dia mengakui bahwa dia menulis postingan itu dan bahwa isinya semuanya salah. Melalui surat tulisan tangan yang dikirim dari pusat pelatihan militer, dia menyatakan bahwa dia telah menulis postingan palsu karena kecemasannya tentang pendaftaran militernya yang akan datang dan dengan tulus meminta maaf kepada klien. Dia juga dengan sungguh-sungguh meminta keringanan hukuman karena dia saat ini bertugas di militer dan ibunya sedang berjuang melawan kanker.
 
Mempertimbangkan keadaan penulis serta pendaftaran militernya sendiri yang akan datang, klien menerima permintaan maafnya dan menunjukkan keringanan hukuman kepada penulis tanpa syarat apa pun. Namun, sebagian besar penulis posting palsu lainnya segera menghapus posting mereka setelah membuat heboh internet dan bersembunyi. Kami tidak akan menunjukkan keringanan hukuman bagi para penulis ini dan terus mengambil tindakan hukum.
 
Sementara itu, sebagian besar postingan yang memunculkan kecurigaan klien sebagai pelaku kekerasan di sekolah di masa lalu kebanyakan berisi informasi palsu. Klien telah menggugat penuduh awal dan penulis postingan dan komentar lain tentang kekerasan sekolah karena pencemaran nama baik.
 
Baru-baru ini, pengadilan memutuskan bahwa ada cukup alasan untuk percaya pada kepalsuan postingan dan kerusakan yang diderita klien, yang menyebabkan surat perintah penggeledahan dan penyitaan dikeluarkan untuk tujuan mengidentifikasi penulis di balik postingan tuduhan kekerasan sekolah. Kami memberitahu Anda bahwa penyelidikan terkait saat ini sedang berlangsung.”
 
Awal tahun ini, Ji Soo dituduh sebagai pelaku kekerasan sekolah di sekolah menengah. Ada juga beberapa tuduhan kekerasan seksual dengan paksaan, tetapi KeyEast Entertainment merilis pernyataan yang menyangkal klaim tersebut.
 
Setelah Ji Soo dikeluarkan dari drama “River Where the Moon Rises,” perusahaan produksi Victory Contents mengajukan gugatan ganti rugi terhadap KeyEast, dan KeyEast kemudian mengumumkan bahwa mereka mengakhiri kontrak mereka dengan Ji Soo setelah kesepakatan bersama dengan aktor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro