Influencer asal Kazakhstan Dayana Asembayeva jadi Brand Ambassador Bencoolen Coffee/Istimewa
Fashion

Gandeng Influencer Cantik Dayana, Bencoolen Coffee Buka Cabang di Kazakhstan

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 7 Juli 2021 - 11:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bencoolen Coffee menunjuk influencer asal Kazakhstan Dayana Asembayeva sebagai Brand Ambassador ekspansi Bencoolen Coffee di negara tersebut.

Duta Besar RI untuk Kazakhstan Rahmat Pramono mengatakan sudah saatnya Indonesia memperkenalkan diri kepada publik Kazakhstan dengan mengusung salah satu kopi asal Bengkulu, yaitu Bencoolen Coffee.

"Pembukaan cabang tersebut sebagai langkah awal hubungan bilateral yang berkelanjutan antara Indonesia dan Kazakhstan," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (7/7/2021).

Sebelumnya pada 2019, Kopi Bengkulu berhasil memperoleh 3 kategori penghargaan yakni Bronze, Silver dan Gold pada Kejuaraan Kopi Internasional AVPA (Agency for the Valorization of the Agricultural Products) di Perancis.

CEO Bencoolen Coffee sekaligus penggagas Warkop Digital Dedi Yudianto mengatakan pemilihan Dayana sebagai Brand Ambassador tidak terlepas dari pengaruh kuat di media sosial, khususnya Youtube.

"Kami juga menggelar acara Ngopi Bareng Dayana pada 10 Juli 2021 agar Bencoolen Coffee dikenal di Kazahstan," imbuhnya.

Meski dihantam pandemi Covid-19, Bencoolen juga memanfaatkan momentum untuk persiapkan pembukaan outlet Shanghai (China), Houston (Amerika Serikat), Milan (Italia), dan negara lainnya.

Sebelumnya, Bencoolen Coffee telah sukses membuka 3 outlet di Kubang Kerian, Kuala Trengganu dan Putra Jaya Malaysia serta puluhan outlet tersebar di seluruh Indonesia.

"Setelah Kazakhstan, kami juga mengincar untuk membuka cabang di Rusia," tuturnya.

Disamping biji kopi Bengkulu, Bencoolen dan Cybers Coffee membawa berbagai macam kopi Arabika tanah air yang terkenal dari Sabang sampai Merauke, yakni Arabika Gayo, Mandailing, Sidikalang, Semendo, Java Ijen, Bali Kintamani dan Flores.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro