Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar 114 Lab Tes Covid-19 Terafiliasi Kemenkes di DKI Jakarta, Dapat Obat Gratis!

Daftar 114 daftar lab di Jakarta yang telah terafiliasi sistem NAR Kemenkes yang tersebar di DKI Jakarta. Bisa dapat obat gratis, lho!
Meuthia Novianthree Nafasya
Meuthia Novianthree Nafasya - Bisnis.com 09 Juli 2021  |  11:29 WIB
Daftar 114 Lab Tes Covid-19 Terafiliasi Kemenkes di DKI Jakarta, Dapat Obat Gratis!
Warga menjalani "swab test" di GSI Lab (Genomik Solidaritas Indonesia Laboratorium), Cilandak, Jakarta, Sabtu (3/10/2020). - Antara \\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) merilis daftar 114 laboratorium (lab) tes Covid-19 di DKI Jakarta yang terafiliasi dengan sistem NAR Kemenkes.

Sebelumnya, Kemenkes telah menyediakan layanan telemedicine yang memberikan layanan berupa jasa konsultasi bersama dokter secara virtual yang dapat diakses kapan pun dan dimana pun. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

Selain itu, diberikan pula layanan jasa pengiriman obat secara gratis bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri. Kemenkes bekerja sama dengan jasa pengiriman SiCepat untuk membantu menyalurkan obat gratis tersebut.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, salah satu syaratnya warga DKI Jakarta harus melakukan tes Covid-19 di laboratorium yang terafiliasi dengan sistem NAR Kemenkes.

"@KemenkesRI menyediakan layanan telemedicine yg memberikan jasa konsultasi & pengiriman obat gratis. Salah satu syarat untuk mendapatkan layanan ini adalah test Covid-19 harus di lab yg terafiliasi dengan sistem NAR Kemenkes. Adapun di Jakarta total ada 114 lab, berikut daftarnya," tulis akun Twitter @KemenkesRI, Jumat (9/7/2021).

Kemenkes melalui akun sosial media telah merilis 114 daftar lab di Jakarta yang telah terafiliasi sistem NAR Kemenkes yang tersebar di DKI Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Di DKI Jakarta dapat melakukan tes Covid-19 di Lab Kimia Farma, Lab Prodia, Lab RS Mayapada, Lab Intibos, Lab Klinik Pramita Jakarta, Lab PCR BUMAME, Lab Khusus Swabaja, Lab Khusus Fastlab, Lab Khusus Quich Test, Lab Khusus Briotest Medica Prima, dan Lab Khusus SmartcoLab.

Masyarakat yang telah melakukan tes di Lab yang ada pada daftar akan mendapatkan kesempatan berkonsultasi dengan dokter dan aka dibantu apakah pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut dapat melakukan isolasi mandiri di rumah atau harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Berikut daftar 114 lab test Covid-19 terafiliasi NAR Kemenkes RI sehingga Anda bisa mendapatkan layanan konsultasi dan obat gratis lewat telemedicine:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laboratorium telemedicine Rapid Test Obat Covid-19
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top