Wawancara Khusus CBS Oprah with Meghan and Harry. /Bloomberg
Entertainment

Wawancara Oprah bersama Harry dan Meghan Masuk Nominasi Emmy Awards 2021

Ni Luh Anggela
Kamis, 15 Juli 2021 - 16:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wawancara mengejutkan Duke dan Duchess of Sussex dengan Oprah Winfrey telah dinominasikan untuk penghargaan di Emmy dalam Outstanding Hosted Nonfiction Series atau Kategori khusus.
 
Disiarkan pada 8 Maret di AS sebelum ditayangkan di Inggris pada hari berikutnya, wawancara ini telah ditonton oleh 17,1 juta orang dan melihat pembawa acara TV AS bertanya kepada Meghan tentang pengalamannya menjadi seorang bangsawan, dengan topik yang dibahas termasuk pers negatif, perjuangan kesehatan mental dan bahkan pikiran untuk bunuh diri.
 
Melansir Tatler, Kamis (15/7/2021), wawancara itu juga menunjukkan bagaimana Meghan mengungkapkan secara eksplosif bahwa seorang anggota senior keluarga kerajaan telah mempertanyakan seberapa gelap kulit putranya, serta menunjukkan bahwa dia ditolak gelar kerajaan karena warna kulitnya.
 
“Pada bulan-bulan itu, ketika saya hamil, sekitar waktu yang sama, kami bersama-sama berbicara tentang dia tidak akan diberikan keamanan, dia tidak akan diberi gelar ... dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelapnya dia. Kulitnya akan seperti saat dia lahir,' katanya.
 
Dia juga secara terbuka membahas perjuangan kesehatan mentalnya saat hamil dan dalam sorotan kerajaan, dengan mengatakan, “Saya hanya tidak ingin hidup lagi.”
 
Dia melanjutkan untuk menjelaskan pentingnya berbicara dan mendapatkan bantuan, mengungkapkan bahwa istana telah menolak untuk mencarikan seorang dokter untuknya, dengan mengatakan: “Saya membagikan ini karena ada begitu banyak orang yang takut untuk menyuarakan bahwa mereka membutuhkan bantuan. Dan saya tahu secara pribadi betapa sulitnya untuk tidak hanya menyuarakannya,.”
 
Menyusul pengungkapan Meghan, Istana Buckingham mengungkapkan bahwa mereka akan menyelidiki tuduhan rasisme di dalam institusi, dengan mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantangnya beberapa tahun terakhir bagi Harry dan Meghan. Isu-isu yang diangkat, khususnya ras, sangat memprihatinkan. Sementara beberapa ingatan mungkin berbeda, mereka ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai.”
 
Ini adalah ke-10 kalinya Oprah dinominasikan untuk Emmy, setelah memenangkan tiga nominasi di masa lalu pada tahun 1989, 1993 dan 2000. Emmy Awards merupakan penghargaan untuk acara televisi AS yang berfokus pada hiburan. Pemenang Emmy awards akan diumumkan di Los Angeles, AS pada 19 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro