Leadership and mental health bootcamp
Relationship

Mengedukasi Perempuan Menjadi Pemimpin dalam Lingkungannya

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 21 Juli 2021 - 19:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Perempuan diharapkan bisa menjadi pemimpin di lingkungannya sendiri, di era emansipasi saat ini.

Tak sedikit perempuan yang tampil menjadi pemimpin di perusahaan atau lembaga dan yayasan. Hal ini telah menunjukkan jika perempuan juga sudah mulai menyadari pentingnya leadership dalam dirinya.

Tapi, masih banyak juga perempuan yang belum berani menjadi pemimpin bagi orang lain.

Untuk meningkatkan jiwa leadership perempuan, Platform komunitas wanita di Indonesia, Rahasia Gadis akan mengadakan sesi leadership and mental health bootcamp bersama beauty brand Scarlett.

Menggabungkan leadership dan mental health dalam satu sesi training, Rahasia Gadis ingin perempuan Indonesia belajar untuk menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri untuk membuat support system yang baik bagi orang disekitarnya. Lebih dari sebuah hard skill, seorang pemimpin harus bisa memberi inspirasi dan mendukung tim-nya dengan nilai-nilai yang baik seperti self-awareness, self-love, percaya diri, dan lainnya.

Mereka akan belajar bagaimana cara memimpin diri sendiri, berkomunikasi dengan baik, cara menghadapi kegagalan, membangun resilience, stress management, cara membuat visi dan misi, dan lebih banyak lagi. “Masalah ketimpangan gender sangat dirasakan oleh perempuan muda di Indonesia. Banyak di antara mereka kehilangan rasa percaya diri sehingga menghambat mereka untuk memenuhi potensi diri untuk menjadi pemimpin.

"Kami percaya perempuan muda memiliki kekuatan dan kemampuan untuk meraih mimpi & membuat sebuah perubahan positif dalam masyarakat. Oleh karena ini, kami sangat bersemangat untuk mengadakan program leadership bootcamp ini dimana peserta akan diberdayakan supaya mereka bisa memberdayakan orang lain di sekitarnya” ujar Adelle Odelia Tanuri, co-founder Rahasia Gadis dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan in, dimulai pada hari Sabtu, 24 Juli sampai dengan Rabu, 25 Agustus 2021.

Dalam waktu 5 pekan, peserta akan diedukasi cara menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri. Topik seperti memimpin diri sendiri, membuat batasan dalam pekerjaan, dan cara menggunakan platform digital akan dibahas dalam 2 sesi per minggu dengan lebih dari 10 narasumber.

“Mission Complete,” program hanya untuk 50 gadis yang terpilih untuk mengikuti sesi workshop yang lebih dalam, dan “Speakers Session” untuk mengikuti sesi webinar dengan para narasumber. Beberapa pembicara di acara ini adalah para wanita dari berbagai latar belakang dan keahlian mereka masing-masing, seperti Dira Sugandi, penyanyi; Shantica Warman, Editor in Chief Herworld Indonesia; Jessica Tanoesoedibjo, Direktur MNC Kapital; Helga Angelina, CEO/Founder Burgreen; dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro