Alica Schmidt
Entertainment

Daftar Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo 2020

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 30 Juli 2021 - 19:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Olimpiade Tokyo 2020 sudah digelar sejak 23 Juli 2021 lalu, hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Atlet dari seluruh dunia berkumpul di ibu kota Jepang tersebut memperebutkan gelar juara.

Dari sekian banyaknya atlet, ada beberapa yang menjadi sorotan karena kecantikannya.

Berikut daftar atlet tercantik di olimpiade 2020 dilansir dari New York Post:

1. Alica Schmidt

Daftar Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo 2020

Pelari Jerman Alica Schmidt telah dijuluki sebagai atlet tercantik di dunia oleh berbagai publikasi di seluruh dunia.

Sudah dijuluki sebagai "atlet terseksi di dunia" oleh banyak media, pelari gawang Jerman berusia 22 tahun ini membuat penggemar bekerja keras untuk mendukung debut Olimpiadenya. Untungnya, perempuan berambut pirang, bermata biru itu berhasil merebut tiketnya ke Tokyo dan akan bertanding dalam estafet 4x400 putri dan estafet campuran 4x400 pertama di Olimpiade.

Namun, Schmidt lebih dari sekadar pertunjukan visual sematar.

Pemain asli Worms ini telah menapaki lintasan selama bertahun-tahun, terutama memenangkan perak dalam estafet 4x400 di Kejuaraan Atletik Eropa U-20 2017 serta perunggu di U23 Eropa pada 2019.

Dia juga dikenal sebagai ambassador untuk berbagai merek makanan sehat di Jerman.

2. Alix Klineman

Daftar Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo 2020

Tahun ini, ada kejutan bola voli pantai baru yang diharapkan dapat mengubah pasir menjadi kaca tahun ini, Alix Klineman.

Fenomena membara berusia 31 tahun dan pasangannya April Ross, 39 - yang merebut perunggu dengan Walsh di Olimpiade Rio 2016 adalah di antara favorit untuk memenangkan pertandingan tahun ini, peringkat kedua di dunia di belakang Sarah Pavan Kanada dan Melissa Humana- Paredes.

Ini menandai puncak dari karir bola voli termasyhur bagi penduduk asli California, yang mulai bermain bola voli dalam ruangan pada usia 8.

Pemukul luar yang didekorasi secara khusus mengumpulkan empat gelar All-American selama waktunya di Stanford dan dinobatkan sebagai "Pemain Nasional Tahun Ini" oleh Majalah Bola Voli pada tahun 2010. Setelah lulus, Klineman berkompetisi secara profesional selama lima musim sebelum beralih ke bola voli pantai pada tahun 2017, di mana ia menggelutinya sejak saat itu.

Seiring dengan cita-citanya meraih emas di Olimpiade Tokyo, “Rookie of the Year” Association of Volleyball Professionals (AVP) 2017 berharap dapat menghilangkan stigma masalah kesehatan wanita, terutama siklus menstruasi, yang masih tabu untuk dibicarakan di dunia olahraga.

3. Alex Morgan

Daftar Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo 2020

Penduduk asli California ini telah dianggap sebagai salah satu atlet paling cantik di dunia sejak ia menjadi profesional pada tahun 2011 di usia 22 tahun. Tahun itu, lulusan University of California, Berkeley yang menggiurkan itu terkenal muncul di Sports Illustrated Swimsuit Issue hanya mengenakan cat tubuh yang terinspirasi bikini. .

Sepuluh tahun kemudian, primadona bola sepak lebih panas dari sebelumnya. Baru saja dinobatkan sebagai “Pemain Bulan Ini” untuk bulan Mei oleh Asosiasi Media Liga Sepak Bola Wanita Nasional, penyerang tengah setinggi 5 kaki-7 ini menuju ke Tokyo, di mana ia berharap menjadi bagian dari tim pertama dalam sejarah wanita AS untuk memenangkan Piala Dunia dan medali emas Olimpiade back-to-back. Ini juga akan menandai emas Olimpiade kedua Morgan sejak skuad menang di London pada 2012.

4. Sandi Morris

Daftar Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo 2020

Berdiri setinggi 5 kaki-8 dengan kunci pirang indah dan medali perak Olimpiade di bawah ikat pinggangnya, Sandi Morris berada di ujung tiang dalam hal penampilan dan kemampuan atletik.

Penduduk asli Illinois berusia 29 tahun itu berharap bisa melompat ke puncak podium medali ketika dia berkompetisi di Olimpiade keduanya musim panas ini.

5. Leticia Bufoni 

Daftar Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo 2020

Leticia Bufoni dari Brasil adalah perwakilan atlet resmi untuk World Skate, badan pengatur skateboard yang diakui Komite Olimpiade Internasional.

Dengan skateboard yang memulai debutnya di Olimpiade musim panas ini, siapa yang lebih baik untuk membuka jalan pintas daripada peraih medali emas X Games enam kali Leticia Bufoni? Faktanya, superstar Brasil itu adalah perwakilan atlet resmi untuk Skate Dunia, badan pengatur skateboard yang diakui Komite Olimpiade Internasional.

Seiring dengan mengumpulkan segudang penghargaan skating, penduduk São Paulo berusia 28 tahun itu masuk ke daftar 2018 "Wanita Paling Berpengaruh dalam Olahraga Internasional" Forbes serta kumpulan Sports Pro Media dari "Atlet Paling Berharga di Dunia" untuk tahun yang sama itu.

6. Alex Walsh

Daftar Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2021 diproyeksikan menjadi pertandingan terpanas dalam sejarah — dan bukan hanya karena suhu yang terik. Masuki Alex Walsh, mahasiswa tahun kedua Universitas Virginia setinggi 6 kaki yang mewakili Tim USA untuk pertama kalinya setelah memenangkan perlombaan gaya ganti individu 200 meter di Olympic Swimming Trials di Omaha.

Keajaiban renang berusia 19 tahun itu kemudian menyampaikan kabar tersebut kepada orang tuanya setelah membagikan papan nama dengan kata-kata: "Alex Walsh, Olympian."

7. Allyson Felix

Daftar Atlet Tercantik di Olimpiade Tokyo 2020

Hasil kompetisi atletik wanita Olimpiade 2021 mungkin yang paling menakjubkan, tetapi tidak ada yang sesukses ikon sprint AS Allyson Felix, yang memenangkan enam medali emas dalam tiga Olimpiade terakhir. Dia juga memiliki rekor dunia 13 medali emas Kejuaraan Atletik Dunia.

Musim panas ini menandai penampilan kelima berturut-turut pemain berusia 35 tahun itu di Olimpiade; yang pertama adalah di Athena pada tahun 2004, ketika ia menempati posisi kedua dalam lari 200 meter pada usia 18 tahun.

Prestasi alumni University of Southern California meluas ke luar aspal. Felix menjadi juara untuk hak-hak perempuan pada tahun 2018 setelah memanggil sponsor Nike saat itu karena mengancam akan menurunkan gajinya setelah dia melahirkan putrinya.

Menanggapi reaksi tersebut, perusahaan alas kaki mengubah kebijakan kehamilannya untuk melindungi kesepakatan sponsorship atlet selama 18 bulan sebelum dan sesudah melahirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro