Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apari Siapkan Rencana Donasi Plasma Konvalesen

Salah satunya adalah rencana aksi Donor Plasma Konvalesen dan donasi Call for Humanity-Covid-19.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  19:55 WIB
Apari
Apari

Bisnis.com, JAKARTA -Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APARI) menyiapkan sejumlah rencana aksi untuk kegiatan CSR selama pandemi.

Salah satunya adalah rencana aksi Donor Plasma Konvalesen dan donasi Call for Humanity-Covid-19.

Donor plasma konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas COVID-19 yang dapat diberikan sebagai  teapi pengobatan pada pasien covid-19.

Saat ini kebutuhan donor plasma konvalesen memang cukup tinggi karena angka  kasus positif yang terus naik.

Hal itu, disampaikan dalam sosialisasi program kerja kepada para Anggota APARI sebelum Pelantikan Kelompok Subjek Ahli (Subject-Matter Expert) untuk Periode 2021-2025.

Sosialisasi itu disampaikan di depan anggota Apari yang berjumlah 1.499 orang. Masing-masing klaster memaparkan program kerjanya, berikut dengan isu-isu dan concern yang dihadapi, termasuk di masa pandemi covid-19.

Sementara itu, Bambang Suseno selaku Ketua Umum APARI menyampaikan maksud dari pembentukan Kelompok Subjek Ahli ini adalah sebagai medium bagi para ahli, dalam mengaktualisasikan keahliannya untuk memberikan manfaat kepada industri, regulator, dan masyarakat luas.

“Para Kelompok Subjek Ahli ini diharapkan dapat berperan secara teknis dalam memberikan respon atas isu-isu yang menjadi concern masyarakat, dalam konteks risiko dan asuransi. Dengan demikian ada misi bagi APARI dan para ahli yang telah dibesarkan oleh industri asuransi untuk memberikan kontribusi balik kepada industri (pay back to industry)” ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya.

Kelompok Subjek Ahli yang dilantik terdiri dari 27 orang dari 8 klaster yaitu Aviation, Casualty, Engineering, Insurtech, Life & Health, Marine, Motor Vehicle & Miscellaneous, dan Property, dimana para ahlinya adalah pemegang gelar Certified Indonesian Insurance and Reinsurance Brokers (CIIB). Kelompok Subjek Ahli ini di bawah koordinasi Badan Koordinasi Aktualisasi Subjek Ahli (BKASA) APARI yang dipimpin oleh Was’an Shaufenni.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi plasma konvalesen
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top