Ketiak basah/boldsky.com
Relationship

6 Cara Atasi Ketiak Basah Berlebihan dan Bau Badan

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 3 Agustus 2021 - 20:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kenaikan kelembaban udara atau suhu biasanya membuat orang banyak berkeringat.

Selain ketidaknyamanan, berkeringat juga menyebabkan sejumlah masalah lain seperti ruam pada kulit, kemerahan, bau, dan rasa gatal secara umum. Dan juga memperburuk tampilan karena ketiak menjadi basah, akhirnya membuat rasa malu.

Dilansir dari indiaexpress, Selasa (3/8/2021) pencipta mode dan kecantikan di Trell, Rutuja Yadav, mengatakan kelembapan dapat menyebabkan keringat berlebih di ketiak dan area intim.

Keringat juga bisa membuat kulit kepala berminyak, dan beberapa bagian tubuh mungkin kering dan bagian lain mungkin terasa berkeringat dan lembab. Keringat yang berlebihan juga dapat menyebabkan infeksi jamur dan jerawat.

Berikut beberapa cara sederhana menagatasi ketiak basah berlebihan seperti berikut:

1. Gunakan sabun antibakteri

Alih-alih menggunakan sabun yang wangi, pilihlah sabun antibakteri. Sabun antibakteri dapat membantu membunuh kuman dan melindungi kulit dari bakteri. Sangat penting bagi seseorang untuk menjaga kebersihan dengan mandi setiap hari.

2. Kenakan kain yang menyerap keringat

Mengenakan pakaian sintetis yang ketat tidak akan membuat kulit Anda bernapas, jadi sebaiknya pilih pakaian yang ringan, lapang, dan longgar seperti katun. Pakaian longgar memungkinkan udara mudah melewati tubuh. Hindari berbagi pakaian dan handuk dengan siapa pun.

3. Gunakan minyak esensial

Tuangkan 2-3 tetes minyak esensial lavender saat mandi. Cara ini membantu Anda tetap segar dan wangi. Minyak atsiri membantu mengendalikan keringat dan bau badan. Anda juga bisa menggunakan minyak peppermint, karena tidak hanya membantu menghilangkan keringat, tetapi juga membuat rambut tetap lembut.

4. Bedak tabur

Gunakan bedak antijamur di dekat area intim. Gunakan antiperspiran pada hari-hari yang lembap. Untuk ketiak yang bau, seseorang bisa menggunakan gel lidah buaya karena lembut di kulit. Dan bisa langsung dipijat di ketiak.

5. Perhatikan apa yang Anda makan

Hindari makan makanan pedas. Konsumsi makanan sehat seperti salad dan sayuran. Hindari minum kopi.

6. Jaga diri tetap terhidrasi

Hal terpenting adalah minum air karena membuat Anda tetap terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro