Bill (kedua dari kiri) dan Melinda Gates (kedua dari kanan) bersama anak-anaknya/ Facebook Melinda
Entertainment

Tok! Bill Gates dan Melinda Resmi Bercerai

Reni Lestari
Selasa, 3 Agustus 2021 - 08:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Microsoft Bill Gates dan Melinda French Gates telah bercerai setelah 27 tahun menikah.

Pengajuan Senin dengan Pengadilan Tinggi King County di Washington telah meresmikan perceraian tersebut, tiga bulan setelah pasangan itu mengumumkan rencana mereka untuk berpisah.

Bill Gates dan Melinda French Gates termasuk di antara pasangan paling menonjol dalam bisnis global, yang pernah bekerja bersama.

Keduanya sering bepergian bersama dan berpartisipasi dalam wawancara media bersama. Melinda French Gates merasa tidak nyaman dengan hubungan suaminya dengan investor miliarder Jeffrey Epstein, dan setelah media mempublikasikan rincian ikatan antara kedua pria itu, dia menyewa pengacara perceraian, The New York Times melaporkan pada bulan Mei lalu.

Pengajuan ke pengadilan mengatakan tidak ada pasangan yang meminta perubahan nama, tetapi itu tidak memberikan kepastian tentang segala sesuatu yang akan berubah kemudian. Kontrak pemisahan harta tidak diajukan ke pengadilan, seperti dilansir oleh CNBC International.

Keduanya telah sepakat untuk terus bekerja sama dalam bidang filantropi, tetapi ada kemungkinan kolaborasi juga akan berakhir seiring dengan pernikahan. Bulan lalu Yayasan Bill & Melinda Gates, di mana keduanya adalah ketua bersama dan wali, mengatakan Melinda French Gates akan mengundurkan diri jika setelah dua tahun salah satu dari keduanya menyimpulkan bahwa mereka tidak dapat bekerja sama.

Melinda French Gates diketahui baru-baru ini aktif dalam filantropi terkait kesetaraan gender, bersama MacKenzie Scott, mantan istri pendiri Amazon Jeff Bezos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro