Greysia Polii-Apriyani Rahayu bersama pelatih ganda putri, Eng Hian/Badminton Indonesia
Entertainment

Video Mengharukan Eng Hian Peluk Apriyani Usai Menang Rebut Emas Olimpiade

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 3 Agustus 2021 - 11:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada momen mengharukan saat kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Usai mengalahkan ganda China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021), Apriyani secara refleks langsung memeluk pelatihnya Eng Hian.

Dia memeluk sambil menangis dan mengucapkan terimakasih. "Terimakasih koh," ucapnya.

Membalas pelukan erat Apriyani, Eng Hian yang sudah melatih keduanya dalam beberapa tahun ini masih sempat mengingatkan Apriyani untuk tetap semangat mengejar prestasinya, dan mengumpulkan lebih banyak emas lagi dalam pertandingan-pertandingan selainjutnya.

Didi bukan wajah baru bagi Greysia Polii. Dia pernah mengantarkan Greysia meraih medali emas Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Saat itu, Greysia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Pun dengan pasangan Greysia Polii dan Apriyani, dia pun sudah sukses membawa mereka meraih gelar juara di turnamen Yonex Thailand Open 2021.

Ini juga menjadi gelar pertama keduanya sejak digabungkan sekaligus rekor dalam sejarah Superseries Premier atau Super 750/1000, Indonesia berhasil meraih gelar juara pada Ganda Putri.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi juara setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di Impact Arena, Bangkok, Minggu, 17 Januari 2021.

Momen tersebut direkam dalam video yang kemudian beredar di media sosial termasuk TikTok dan juga di akun instagram Badmintonupdate berikut ini :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro