Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk tetap bahagia/Fitnistics
Relationship

Cara Hidup Penuh Syukur dan Bermakna

Meuthia Novianthree Nafasya
Jumat, 6 Agustus 2021 - 19:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kita semua tentu pernah mengalami tahun yang sulit misalnya tahun ini yang masih dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19. Apakah masih ingat untuk bersyukur di tengah pandemi?

Banyak yang masih merasa untuk melihat sisi baik dari apa yang terjadi hari ini. Tetap positif dan bersyukur atas apa yang dimiliki tidak selalu mudah tetapi hal itu pasti akan terbayar di kemudian hari. 

Melansir dari Bolde.com pada Jumat (06/08/2021), berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat melatih rasa syukur dan menjaga kedamaian batin Anda setiap harinya. 

1. Bangun Setiap Hari dan Ucapkan Syukur 

Seseorang pernah mengatakan bahwa salah satu cara terbaik untuk memastikan hari Anda dimulai dengan ucapan positif yang diucapkan secara lantang setidaknya lima hal yang Anda syukuri setelah Anda bangun di pagi hari. Ketika kita memulai hari dengan mengingatkan diri kita sendiri tentang semua yang kita miliki dalam hidup untuk disyukuri, kemungkinan besar kita akan menjalani hari dengan pola pikir positif. 

2. Jangan Langsung Mencari Telepon Anda

Salah satu kebiasaan yang paling sulit untuk dihilangkan bagi sebagian orang adalah meraih ponsel segera setelah bangun di pagi hari. Ketika Anda berniat untuk mematikan alarm, dimungkinkan akan berlanjut dengan menggulir media sosial Anda. 

Jika Anda memulai hari dengan melihat gambar dan postingan tentang apa yang dilakukan dan dimiliki orang lain, Anda akan segera membandingkan hidup Anda dengan hidup mereka. Cobalah untuk menjauh dari media sosial selama satu jam. 

3. Meditasi 

Melakukan beberapa bentuk meditasi atau aktivitas teraputik adalah cara yang bagus untuk memiliki sifat yang tenang setiap harinya dan untuk membantu merendam semuanya dan merasa bersyukur.

Apapun yang membantu Anda untuk rileks dan meluangkan waktu sejenak untuk refleksi diri akan menjadi cara yang bagus untuk melatih syukur. 

4. Banggalah Dengan Apa yang Dimiliki

Mungkin akan sulit untuk merasa bangga dengan hal-hal yang kita miliki dalam hidup hidup ketika melihat orang lain di sekitar kita mungkin memiliki lebih banyak yang dibanggakan daripada apa yang kita lakukan. Terlepas dari apa yang dimiliki, bangga akan hal itu adalah cara yang bagus untuk melatih rasa syukur.

5. Berkumpul dan Bersyukur dengan Teman

Cara yang bagus untuk melatih rasa syukur lainnya adalah dengan mengadakan pertemuan rutin bersama teman dan keluarga. Menikmati makan malam bulanan di mana semua orang akan berkumpul, tertawa dan hanya menikmati kesederhanaan kebersamaan satu sama lain. 

6. Memberi Kepada yang Membutuhkan

Memberi kembali adalah cara luar biasa untuk merasa bersyukur. Kita sering lupa ada orang yang melihat kita dan berpikir bahwa kita memiliki semua yang diinginkan semua orang. Temukan tempat dimana Anda dapat menjadi sukarelawan dan menyumbangkan waktu, energi, dan sumber daya Anda kepada mereka yang membutuhkan. 

7. Memangkas Pola Pikir Negatif

Pola pikir negatif tidak ada gunanya bagi kita. Lakukan segala kemampuan untuk menghilangkan hal-hal negatif dari hidup Anda dengan memperbaiki pikiran dan dikelilingi orang-orang yang positif. 

8. Ingat Apa yang Paling Penting dalam Hidup

Hal-hal penting yang sebenarnya dalam hidup adalah hal yang tidak dapat dibeli atau diambil dari kita. Bagaimana perasaan kita tentang diri kita sendiri, pandangan kita tentang kehidupan, hubungan yang kita miliki dengan orang-orang yang kita cintai, dan tujuan serta impian kita untuk masa depan. Ketika Anda memilih fokus pada hal-hal tersebut, Anda akan jauh lebih bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro