Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Restu Kasih Donasi Alkes, Obat dan Vitamin untuk 8 Puskesmas di Jakarta Timur

Adapun delapan Puskesmas tersebut adalah, Puskesmas Kramat jati, Puskesmas Jatinegara, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Makasar, Puskesmas Pasar Rebo, Puskesmas Ciracas, Puskesmas Cawang, Puskesmas Lubang Buaya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Agustus 2021  |  13:50 WIB
Donasi RS Restu Kasih
Donasi RS Restu Kasih

Bisnis.com, JAKARTA - Sehubungan dengan bencana pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia hingga saat ini, RS Restu Kasih mmendukung upaya Pemerintah dalam rangka penanganan COVID-19, dengan mendonasikan alat kesehatan dan multivitamin pada 8 puskesmas di Jakarta.

Donasi itu berupa multi vitamin, hand sanitizer, alat kesehatan yang terdiri dari termometer infra red standing, oxymeter, rapid test antigen kit, alat pelindung diri, dan air purifier kepada delapan Puskesmas yang tersebar di wilayah kota DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur untuk mendukung program 3T ( testing, tracing, dan treatment).

Adapun delapan Puskesmas tersebut adalah, Puskesmas Kramat jati, Puskesmas Jatinegara, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Makasar, Puskesmas Pasar Rebo, Puskesmas Ciracas, Puskesmas Cawang, Puskesmas Lubang Buaya.

Pendistribusian multi vitamin, alat kesehatan dan alat pelindung diri tersebut dimulai sejak 16 Agustus 2021 hingga selesai. Proses pendonasian sepenuhnya didukung penuh oleh seluruh jajaran karyawan RS Restu Kasih & PT Rumah Kasih Indonesia (Kasih Group) selaku Holding untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan di FKTP khususnya puskesmas dalam melakukan 3T ( TESTING, TRACING & TREATMENT ) di dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.  

“Peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat. Untuk itu kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan, baik di level individu, keluarga dan masyarakat, yang  merupakan bagian dari keluarga besar kami, “ ujar dr. Erik Aditya Gunawan, M.M., MARS , Direktur RS Restu Kasih dikutip dari keterangan tertulisnya.

Sebagai komitmen untuk membantu Pemerintah dalam penangangan pandemi Covid-19, sejak bulan Januari 2021 sampai dengan bulan Juli 2021, RS Restu Kasih telah turut berperan serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 program Pemerintah yang telah dilakukan sejak bulan Maret sampai dengan Juli 2021 saat ini yang ditujukan untuk nakes, masyarakat umum, vaksinasi lansia, program vaksinasi “Gotong Royong”, dan juga bantuan terhadap beberapa fasilitas layanan umum lain yang menyelenggarakan program sentralisasi vaksin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi alkes
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top