Ilustrasi/keleefitness.com
Health

Anda Duduk Sepanjang Hari? Kebiasaan Ini Harus Anda Hindari

Ni Luh Anggela
Rabu, 18 Agustus 2021 - 13:57
Bagikan

Bagian 1

1. Melewatkan waktu makan

Sangat mudah untuk terus bekerja dan melewatkan waktu makan, ketika Anda mencoba memenuhi tenggat waktu kerja. Tapi, menurut Cheryl Mussatto MS, RD, LD, ahli diet klinis, ini hanya akan mengakibatkan Anda makan berlebihan sepanjang malam, menyebabkan kenaikan berat badan. Oleh karena itu, rencanakan dan jadwalkan makan, termasuk camilan.
 
“Luangkan satu atau dua jam di akhir pekan untuk memilih beberapa resep sehat atau makan banyak buah dan sayuran, daging tanpa lemak, dan biji-bijian,” saran Mussatto.
 
2. Minum minuman yang manis

Terlalu banyak minum soda atau minuman energi dapat membuat Anda tidak mengantuk tetapi ini akan membuat berat badan Anda bertambah dan meningkatkan risiko penyakit kronis. Sebagai gantinya, ambilah botol air yang dapat digunakan kembali dan simpan di meja atau di samping Anda. Atau cobalah teh herbal untuk perubahan kecepatan yang menyegarkan. Minum air atau teh herbal tanpa pemanis akan membuat Anda lebih kenyang dan tidak tergoda untuk mengemil.
 
3. Menyimpan permen atau ‘snack sehat’ di laci Anda

Jenis makanan ringan ini, menurut Mussatto bukanlah teman yang baik bagi kesehatan Anda karena mereka mengandung lebih banyak gula, lemak dan zat lain yang tidak sehat. Mussatto menyarankan untuk menyimpan kacang, dendeng rendah sodium atau buah kering. Mereka adalah sumber serat, protein, dan vitamin serta mineral yang  penting untuk kesehatan Anda.
 
4. Ngemil sembarangan

"Duduk sepanjang hari sering menyebabkan makan tanpa berpikir," kata Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD, penulis The Sports Nutrition Playbook. Tanpa disadari, Anda telah makan segenggam kacang, beberapa kue, atau sebuah permen, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda telah mengonsumsi ratusan kalori. Seiring waktu, peningkatan kalori dan berkurangnya aktivitas bergerak dapat menyebabkan penambahan berat badan. Anda bisa merencanakan makanan ringan kaya nutrisi yang mengandung serat dan protein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro