Ilustrasi bayi laki-laki sedang tidur/Istimewa
Relationship

30 Nama Bayi dengan Arti Pejuang atau Kuat dalam Berbagai Bahasa

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 16:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memikirkan nama bayi yang sempurna untuk sang buah hati bisa sesulit kelihatannya. Beberapa lebih suka mencari nama yang berarti sesuatu yang penting bagi mereka, misalnya nama bayi dengan makna “pejuang” atau “kuat”.

Makna di balik nama bayi merupakan doa orang tua agar anak-anak mereka bisa tumbuh dan besar sesuai dengan nama yang dipilihkan.

Nama bayi dengan arti "kuat" sangat cocok untuk bayi yang telah melalui banyak hal, bahkan sebelum keluar dari rahim sang Ibu. Mungkin Anda mengalami kehamilan yang sulit atau mungkin tidak mudah untuk hamil.

Arti "pejuang" juga bisa bagus untuk bayi yang menderita atau sedang berjuang melawan penyakit. Namun, keadaan ini jelas tidak perlu ada untuk memilih salah satu dari nama-nama ini.

Mereka bisa menjadi sesuatu untuk bayi untuk hidup, seperti bayi perempuan yang ingin Anda besarkan untuk mengubah dunia, atau bayi yang Anda harapkan tumbuh menjadi pemberani, pemberani, dan setia layaknya seorang pejuang.

Berikut 30 nama bayi favorit saya yang berarti "pejuang" atau "kuat" diambil dari berbagai bahasa yang cocok untuk putra-putri Anda seperti dilansir dari Romper.com: 

1. Oscar
Oscar berasal dari bahasa Inggris dan Irlandia dan berarti "pejuang juara," serta "tombak Tuhan" atau "pencinta rusa."

2. Louis
Louis berasal dari Jerman dan Prancis, dan berarti "pejuang terkenal." Jika sepertinya itu memiliki unsur kerajaan, itu karena cukup banyak digunakan oleh raja dan ratu.

3. Matilda
Berarti "kekuatan dalam pertempuran," nama manis ini berasal dari Jerman dan merupakan pilihan populer di kalangan selebriti.

4. Blair
Nama Blair berasal dari bahasa Skotlandia dan berarti “medan perang”, jadi meskipun bukan “pejuang” atau “kuat”, nama itu sangat mirip.

5. Humphrey
Humphrey berasal dari bahasa Jerman kuno dan berarti "pejuang damai", yang merupakan perpaduan yang bagus antara ketenangan dan kekuatan sekaligus.

6. Louisa
Louisa, nama Latin yang berarti "pejuang terkenal." Ini adalah nama yang sangat bagus untuk pecinta sastra: pikirkan Louisa May Alcott dari Little Women, atau karakter Louisa dalam novel karya Charles Dickens dan Jane Austen.

7. Alvaro
Nama Spanyol ini berarti "pejuang peri", dan itu lucu dan elegan pada saat yang bersamaan. Ini adalah nama santo Spanyol yang sangat populer di negeri Matador.

8. Koa
Pilihan netral gender yang sempurna adalah Koa, nama Hawaii tradisional maskulin yang baru-baru ini juga menjadi sangat populer untuk anak perempuan. Itu berarti "pejuang", nama ini unik, menyenangkan, dan terasa segar.

9.Elda
Elda adalah nama yang berbeda dengan beberapa arti yang berbeda. Versi Italia dari nama Hilda, itu berasal dari Jerman dan berarti "berperang." Arti bahasa Italia adalah "perawan perang," dan arti bahasa Inggris adalah "pelindung tua dan bijaksana."

10. Marisa
Dengan asal Spanyol, Italia, dan Latin, Marisa memiliki dua arti yang berbeda: setetes laut dan pertempuran yang dicintai. Ini mirip dengan Melissa, meskipun tidak sepopuler nama tersebut, dan merupakan kombinasi Spanyol dari nama Maria dan Luisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro