Kosmetik./istimewa
Health

20 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Mata Anda Buta

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 29 Agustus 2021 - 09:58
Bagikan

Kena Sinar Matahari hingga Kosmetik Kedaluwarsa

1. Terlalu Banyak Terkena Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan merupakan bahaya yang selalu ada bagi kesehatan mata kita," kata Trevor Elmquist, DO, dokter mata bersertifikat dan pendiri Elmquist Eye Group di Florida.

Kita semua tahu tentang pentingnya tabir surya, tetapi banyak yang tidak mempertimbangkan efek berbahaya dari sinar UV pada mata kita.

2. Tidak konsumsi Makanan Anti-Peradangan

"Diet memainkan peran yang mengejutkan dalam kesehatan penglihatan, baik membantu maupun merugikan," kata Lisa Richards, ahli gizi dan penulis The Candida Diet.

Makanan olahan dan olahan memiliki efek peradangan dalam tubuh, termasuk mata. Peradangan kronis dapat merusak mata dan menyebabkan penglihatan yang buruk."

3. Tidak Mengikuti Aturan 20-20-20

Beberapa dokter mata memberi tahu kami bahwa jika Anda menatap ponsel atau layar komputer sepanjang hari, berlatihlah 20-20-20 untuk mengurangi ketegangan mata.

"Setiap 20 menit, jauhkan pandangan dari layar dan fokuskan sekitar 20 kaki di depan Anda selama 20 menit. detik," jelas Elmquist. Dan jangan lupa untuk berkedip.

"Berkedip secara teratur juga penting untuk membersihkan dan melumasi permukaan mata," katanya. "Studi menunjukkan bahwa kita cenderung lebih sedikit berkedip saat menggunakan perangkat digital, dan semakin kecil layarnya, semakin sedikit kita berkedip."

4. Sindrom Mata Kering (DES)

"Anda tanpa sadar merusak visi kami ketika kami menciptakan gaya hidup yang mempercepat proses penuaan," kata Kellie Blake, RDN, LD, IFNCP, ahli gizi diet terdaftar yang berbasis di West Virginia.

Stres oksidatif proses kerusakan sel yang dicegah oleh antioksidan dapat meningkat seiring bertambahnya usia, jelasnya. Jika gaya hidup kita mempercepat proses ini, jaringan halus mata rentan terhadap kerusakan, dan penyakit seperti sindrom mata kering (DES) dapat terjadi. DES dapat menyebabkan kehilangan penglihatan jika akar penyebabnya tidak ditangani, seperti tingkat vitamin D yang tidak memadai, diet rendah nutrisi, penyakit autoimun, penggunaan obat-obatan, dan kondisi kulit yang meradang.

5. Menggunakan Riasan Kedaluwarsa

"Karena riasan bisa mengenai mata Anda, mengaplikasikan produk rias yang kadaluarsa berarti memudahkan bakteri dan infeksi lainnya," kata Christine Joy, OD, seorang dokter mata dan dokter Jaringan VSP di New York City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro