Anak-anak bermain gadget/Istimewa
Health

20 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Mata Anda Buta

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 29 Agustus 2021 - 09:58
Bagikan

Alkohol dan Kecanduan Gadget

16.  Tidak Memakai Kacamata Safety

Empat puluh lima persen cedera mata terjadi di rumah, seringkali karena perlindungan mata yang tidak memadai. Bahaya rumah tangga termasuk bahan kimia dari pembersihan atau persediaan kolam renang, proyek perbaikan rumah atau minyak panas dari memasak."

17. Terlalu Banyak Minum alkohol

Ternyata ungkapan "mabuk buta" bukan sekadar pergantian frasa. Minum alkohol dapat memiliki efek buruk pada penglihatan Anda dengan memperparah dan mengintensifkan gejala mata kering.

Gejala-gejala ini mungkin termasuk sensasi menyengat atau terbakar di mata Anda, kepekaan terhadap cahaya, kemerahan, ketidaknyamanan saat memakai lensa kontak dan kelelahan mata.

18. Kecanduan Layar gadget

Penggunaan perangkat digital dan ponsel dapat berkontribusi terhadap ketegangan mata yang signifikan.

Ketegangan fokus untuk aktivitas jarak dekat dapat menyebabkan mata pada beberapa orang terkunci pada fokus dekat, yang dapat menyebabkan penglihatan jarak jauh menjadi kabur untuk sementara. Seiring waktu, hal itu dapat menyebabkan berkembangnya rabun jauh karena mata menyesuaikan diri dengan fokus dekat.

Ini diyakini menjadi bagian dari apa yang menyebabkan peningkatan jumlah rabun jauh yang lebih tinggi di antara anak-anak di negara-negara dengan teknologi tinggi seperti China, Jepang, Korea, dan Amerika Serikat.

19. Tidak Cukup Minum Air

Sangat penting untuk menjaga mata tetap terhidrasi. Permukaan mata adalah permukaan pertama yang terkena cahaya sebelum sampai ke bagian belakang mata, memberikan penglihatan.

Ketika permukaan tidak terhidrasi, itu dapat menyebabkan penglihatan seseorang menjadi sangat kabur untuk sementara. Seiring waktu, a permukaan yang kurang terhidrasi dapat membentuk retakan dan benar-benar menyebabkan perkembangan jaringan parut kecil, yang dapat menyebabkan penglihatan kabur yang lebih permanen.

20. Tidak membersihkan Riasan Anda Di Malam Hari

Bagi mereka yang memakainya, tidak menghapus riasan membuka mata terhadap risiko. Bakteri dan parasit dapat tumbuh di daerah sepanjang kelopak mata dan bulu mata. Organisme ini kemudian mengeluarkan racun yang dapat jatuh ke mata dan menyebabkan iritasi, kemerahan, dan gatal. Seiring waktu, mereka dapat menyebabkan kerusakan permanen pada struktur yang mengeluarkan air mata. komponen (kelenjar meibom) yang menyebabkan mata kering kronis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro