Softlens/dailymail
Health

20 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Mata Anda Buta

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 29 Agustus 2021 - 09:58
Bagikan

Rabun Jauh hingga Softlens

11. Mengalami Miopia (Rabun Jauh) yang Tidak Diobati

Rabun jauh mungkin tampak seperti konsekuensi penuaan yang tidak berbahaya, tetapi "jika tidak diobati, itu dapat menyebabkan gangguan penglihatan dan kebutaan yang tidak dapat diubah..

Genetika dapat meningkatkan risiko Anda, bersama dengan faktor gaya hidup seperti melakukan terlalu banyak pekerjaan dekat (membaca, menulis atau layar) dan menghabiskan waktu terbatas di luar ruangan.

12. Kebersihan yang Buruk

Menjaga kebersihan tangan dan mata adalah hal yang paling mudah dilakukan untuk menjaga kesehatan mata. "Kebersihan yang buruk dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan mata seperti infeksi.

13. Tidak Memakai Kacamata Saat Berenang

Mata manusia tidak dimaksudkan untuk berfungsi dengan baik di bawah air, sehingga kabur ketika mencoba melihat di sana.

Dengan semu bahan kimia seperti klorin, tabir surya, keringat, debu, urin, semuanya yang ada dalam kolam renang bisa mengenai mata Anda. Percaya atau tidak, air asin sebenarnya lebih aman untuk mata Anda daripada klorin. Jika Anda memakai lensa kontak, kontaminasi dapat diserap ke lensa kontak, dan menjaga lensa tetap pada kornea dapat menyebabkan infeksi. Kotoran apa pun juga dapat tersangkut di bawah lensa kontak, menyebabkan ulkus kornea atau laserasi kornea."

14. Salah Menggunakan Lensa Kontak

Tidak membuang lensa kontak dalam jangka waktu yang disarankan dan tidur dengan lensa kontak meningkatkan risiko infeksi bakteri dan peradangan pada mata.

Mengenakan lensa kontak terlalu lama di siang hari dapat mengurangi jumlah oksigen ke mata dan menyebabkan mata kering atau iritasi. Berenang atau mandi dengan lensa kontak juga sangat dilarang. Anda dapat menempatkan diri Anda pada risiko yang berbahaya dan mengancam penglihatan. infeksi yang disebut Acanthamoeba, sejenis amuba yang hidup di air, yang dapat terperangkap di bawah lensa kontak.

15. Tidak Berolahraga

Mata Anda mendapat manfaat dari olahraga seperti halnya bagian tubuh lainnya. Tekanan darah tinggi dan diabetes dapat disebabkan oleh gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

Keduanya dapat berkontribusi pada masalah penglihatan. Olahraga teratur tidak hanya membantu mencegah penyakit ini, tetapi juga mengurangi peluang Anda terkena glaukoma. Sama seperti otak kita, mata kita membutuhkan oksigen untuk mempertahankan tingkat kinerja yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro