Tips pernikahan dan kuasailah lima keterampilan ini sebelum menikah/Lifehack
Relationship

Wajib Kuasai 5 Keterampilan Ini Sebelum Menikah

Novita Sari Simamora
Sabtu, 4 September 2021 - 16:00
Bagikan

Belajar Mengatasi Konflik

Tidak ada pernikahan yang sempurna tanpa konflik, seperti di film Disney. Setiap pernikahan pasti memiliki konflik. Ini bisa saja tentang masalah kecil seperti siapa yang mencuci piring, mau menu makan siang apa, hingga lupa meletakkan kunci mobil dan pintu.

Resolusi konflik sangat berkaitan erat dengan komunikasi. Jika Anda tidak dapat berkomunikasi dengan baik, maka akan sulit untuk menyelesaikan konflik. Pelajari tentang berbagai jenis konflik dan cara mengatasinya dalam pernikahan.

tips pernikahan bahagia dan harmonis
tips pernikahan bahagia dan harmonis

Belajar Menentukan Batasan 

Batasan adalah sesuatu yang harus dimiliki setiap orang, bahkan ketika mereka sudah menikah. Batasan dapat mencakup tentang percakapan atau aktivitas apa yang dapat dilakukan di kamar tidur.  

Yang penting untuk diingat adalah bahwa setiap individu diperbolehkan untuk menetapkan batasan mereka sendiri dan orang lain dalam pernikahan perlu menghormatinya. Batasan dibikin untuk menghormati privacy pasangan.

Kenali juga trauma pasangan Anda yang pernah terjadi di masa lalu. Sebelum Anda menikah, doronglah pasangan Anda untuk memikirkan dan membicarakan batasan-batasan mereka. Anda harus melakukan hal yang sama juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro