Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lakukan 10 Kebiasaan yang Bikin Awet Muda dan Sehat di Usia 40 Tahun

Tertawa bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan sel-sel pembunuh alami pelindung untuk melawan infeksi.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 08 September 2021  |  16:30 WIB
Tertawa lebar menjadi tips awet muda - boldsky.com
Tertawa lebar menjadi tips awet muda - boldsky.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rutinitas yang sibuk dapat berdampak buruk pada kesehatan seseorang, terutama pada masalah penampilan di usia 40-an. Namun tidak ada kata terlambat untuk membuat perubahan.

Saat menginjak usia 20-an, Anda merasa hidup berjalan begitu cepat, di mana usia yang sering membuat banyak kesalahan untuk menata kehidupan. Sementara usia 30-an bagi kebanyakan orang dihabiskan untuk mencoba melepaskan diri dari kegembiraan masa muda dan mungkin memulai sebuah keluarga.

Namun, saat Anda menginjak usia 40-an, Anda merasakan stres yang terpendam benar-benar muncul. Penting untuk menyadari perubahan yang dialami tubuh setelah usia 40-an.

Dilansir dari Punch, Rabu (8/9/2021), berikut adalah 10 cara agar tetap bugar dan sehat di usia 40 tahun.

  1. Tetap terhidrasi

Tubuh Anda harus tetap terhidrasi agar tetap terlihat bugar dan sehat di usia 40 tahun ke atas. Namun sayangnya, banyak orang dewasa yang lebih tua telah mengurangi sinyal rasa haus, bahkan kasus dehidrasi ringan dapat menghambat kinerja mereka dan meningkatkan perasaan lelah.

“Tidak hanya mengkonsumsi membantu meningkatkan hidrasi, tetapi juga membantu meningkatkan elastisitas kulit karena tetap lembab lebih lama,” kata spesialis kulit India, Abhishek Hati.

  1. Ubah lemari pakaian Anda

Jangan takut untuk mencoba lebih banyak pakaian modern yang sesuai dengan selera Anda. Kenakan lebih banyak pakaian yang membuat Anda lebih percaya diri, dari sana Anda akan mulai terlihat semudah yang Anda rasakan.

“Anda tidak sama sepanjang hidup Anda, jadi mengapa gaya Anda harus tetap stagnan?” kata penata gaya selebriti, Dani Michelle.

  1. Lebih banyak tertawa

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tertawa membuat Anda awet muda. Tertawa adalah salah satu pereda stres yang hebat dan cara penting untuk menghilangkan semua ketegangan yang terpendam dan juga membantu mencegah penuaan dini.

Menurut Pusat Pengobatan Integratif Colorado Barat, tawa bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan sel-sel pembunuh alami pelindung yang membantu melawan infeksi sambil menurunkan hormon stres kortisol dan meningkatkan hormon anti penuaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang tua tips sehat hidup sehat awet muda
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top