Tips menjaga kulit tetap awet muda saat usia 40 tahun./ilustrasi
Health

Lakukan 10 Kebiasaan yang Bikin Awet Muda dan Sehat di Usia 40 Tahun

Rika Anggraeni
Rabu, 8 September 2021 - 16:30
Bagikan

Trik Atur Pola Makan dan Olahraga

  1. Perbaiki pola makan

Jika Anda ingin mempertahankan tampilan awet, maka perubahan pola makan sangat penting. Diet kaya protein tanpa lemak, lemak sehat, biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran membantu membuat rambut, kuku, dan kulit tampak muda dan bercahaya.

Selain itu hindari menggunakan lemak padat untuk memasak dan gunakan minyak sebagai gantinya. Jauhi makanan olahan, gula halus, dan lemak tidak sehat. Asupan garam juga harus dijaga seminimal mungkin untuk menjaga tekanan darah Anda tetap rendah.

"Makan buah-buahan dan sayuran adalah cara paling aman dan sehat untuk memerangi kulit kusam dan garis-garis halus seiring bertambahnya usia,” kata ahli gizi dan ahli gizi medis fungsional, Natalie Olsen.

  1. Olahraga

Olahraga yang teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker, sekaligus membantu mempertahankan mobilitas Anda lebih lama.

Olahraga dapat membantu Anda mempertahankan tubuh awet muda dan membuat Anda terlihat lebih kencang.

  1. Berhubungan seks lebih sering

Para peneliti membuktikan bahwa hubungan seks dapat meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan penuaan. Sebuah penelitian terhadap lebih dari 3.000 pasangan menemukan bahwa mereka yang berhubungan seks tiga kali seminggu tampak tujuh hingga 12 tahun lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya.

"Berhubungan seks yang cukup terutama untuk wanita yang lebih tua dapat meningkatkan produksi estrogen dan hormon ini dapat membantu mencegah gejala menopause,” kata dokter kulit, Keira Barr.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro