Gedung Bioskop
Entertainment

Bioskop Dibuka Besok? Ini Kata Ketua GPBSI

Ni Luh Anggela
Senin, 13 September 2021 - 18:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hari ini merupakan hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per level Jawa – Bali. Selama PPKM ini, beberapa bioskop termasuk di Jakarta tidak diizinkan untuk beroperasi.
 
Sembari menunggu perpanjangan PPKM per level di Jawa-Bali, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syarifuddin menyampaikan bahwa berdasarkan diskusi yang dilakukan bersama dengan pemerintah, dalam hal ini menko, kemkes, kemendagri, kominfo dan kemenparekraf bahwa bioskop direncanakan akan buka pada 14 September.
 
Namun, dia belum bisa memastikan karena masih menunggu keterangan tertulis dari pemerintah dan kondisi yang selalu berubah-ubah.
 
“Kita kooperatif, kita ikuti apa saja yang mau dibutuhkan nanti,” kata Djonny saat dihubungi Bisnis pada Senin (13/8/2021).
 
Djonny menjelaskan, ada perbedaan kebijakan bioskop saat PPKM dan PSBB.

“Perbedaannya itu, kalau dulu kita cukup prokes saja, sekarang ditambah penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. Kita sudah membahas selama 5 hari sama pemerintah dan sudah disebar ke seluruh Indonesia. Sembilan puluh persen sudah oke untuk syarat itu,”
 
Dia juga melanjutkan bahwa dia belum dapat memastikan apakah seluruh bioskop di Indonesia akan buka, atau hanya 50 persen saja. Tetapi Djonny berharap agar bioskop di daerah Jabodetabek bisa di buka, karena 50 persen lebih pasar di Indonesia paling besar di wilayah ini.
 
“Kalau belum 50 persen, semua film masih ragu untuk tayang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro