Ilustrasi wanita stres akibat diam di rumah selama pandemi Covid-19/Freepik.com
Health

Hindari 11 Kebiasaan yang dapat Memperburuk Metabolisme Anda Berikut Ini

Ni Luh Anggela
Sabtu, 18 September 2021 - 04:11
Bagikan

Kurang Minum dan Stres Kronis

9. Terlalu sering minum alkohol

Segelas anggur di malam hari tidak akan membunuhmu. Namun, jika Anda minum setiap malam dalam seminggu, itu bisa membunuh metabolisme Anda.

Begitu alkohol ada di sistem Anda, itu menghambat kecepatan pembakaran lemak tubuh Anda dan dengan demikian membakar lebih sedikit lemak dan memperlambat metabolisme Anda. Jika Anda mencoba untuk meningkatkan metabolisme Anda, tetap berpegang pada air dan jika Anda minum, cobalah untuk minum anggur merah yang menyehatkan jantung.
 
10. Kurang asupan air

Tanpa H2O yang cukup, metabolisme Anda bisa terhenti. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa air membantu tubuh membakar energi dan memicu penurunan berat badan. Pada suhu berapapun, air juga membantu Anda kenyang, sehingga Anda makan lebih sedikit. Anda juga bisa makan lebih banyak makanan yang secara alami kaya akan air, seperti semangka atau mentimun.
 
11. Stres kronis

Ketika Anda berada dalam situasi stres, tubuh dapat memproduksi hormon yang disebut kortisol. Ini dimaksudkan untuk memberi Anda dorongan energi yang cepat. Tetapi jika Anda terjebak di zona stres, tubuh berpikir Anda masih perlu berjuang, sehingga terus membuat kortisol. Tingginya kadar hormon ini membuat tubuh Anda lebih sulit untuk menggunakan insulin. Itu membuat rem metabolisme Anda dan memicu kenaikan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro