Diet/Endoc
Health

Hindari 11 Kebiasaan yang dapat Memperburuk Metabolisme Anda Berikut Ini

Ni Luh Anggela
Sabtu, 18 September 2021 - 04:07
Bagikan

Dari Kurang Latihan Kekuatan dan Diet Ketat

5. Kurangnya latihan kekuatan
Salah satu strategi yang bagus untuk menjaga metabolisme Anda agar tidak melambat adalah dengan berolahraga menggunakan beban.

Latihan kekuatan telah terbukti meningkatkan tingkat metabolisme pada orang sehat, serta mereka yang memiliki penyakit jantung atau kelebihan berat badan atau obesitas. Ini meningkatkan massa otot, yang membentuk sebagian besar massa bebas lemak di tubuh Anda. Memiliki jumlah massa bebas lemak yang lebih tinggi secara signifikan meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar saat istirahat. Bahkan latihan kekuatan dalam jumlah minimal tampaknya meningkatkan pengeluaran energi.
 
6.  Waktu tidur yang tidak berkualitas

Tidur sangat baik bagi kesehatan. Tidur lebih sedikit dari yang Anda butuhkan dapat meningkatkan risiko sejumlah penyakit, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan depresi. Beberapa penelitian mencatat bahwa kurang tidur juga dapat menurunkan tingkat metabolisme dan meningkatkan kemungkinan kenaikan berat badan.
 
7. Melewatkan sarapan

Kita mungkin tidak menganggapnya sebagai masalah besar tetapi sangat mempengaruhi tubuh kita, demikian juga metabolisme kita. Metabolisme kita melambat saat tidur. Anda perlu sarapan untuk memberi tubuh Anda dorongan energi.
 
8. Diet ketat

Bagaimana Anda menurunkan berat badan itu penting. Jika Anda tidak makan cukup, metabolisme Anda berubah menjadi lambat. Diet berat, terutama saat Anda juga berolahraga, mengajarkan tubuh Anda untuk mengurangi kalori. Itu bisa menjadi bumerang karena tubuh Anda menempel pada kalori itu, yang membuatnya lebih sulit untuk menurunkan berat badan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro