Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara memindahkan Data WhatsApp dari Iphone ke Android

Sebelum Anda memindahkan data, Anda perlu memastikan bahwa ponsel Anda dalam kondisi baru. selain itu Anda juga perlu kabel USB-C dan Lightning karena pemindahan data terjadi melalui koneksi kabel.
Ayyubi Kholid Saifullah
Ayyubi Kholid Saifullah - Bisnis.com 20 September 2021  |  12:50 WIB
Cara memindahkan Data WhatsApp dari Iphone ke Android
WhatsApp - Androidpit

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp adalah salah satu layanan komunikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Meskipun telah meningkat selama bertahun-tahun. Namun, WhatsApp belum mampu untuk memindahkan obroloan antara Iphone dan Android.

WhatsApp memang menawarkan pencadangan dan pemulihan. Tetapi, itu hanya berfungsi dari sesama Android atau sesama Iphone. Tidak ada cara resmi untuk memindahkan obrolan dan riwayat media Anda dari satu ponsel ke ponsel lainnya.

Bulan lalu, WhatsApp memberikan pengumuman resmi di samsung Galaxy Z Flip 3. WhatsApp telah meluncurkan fitur untuk memindahkan obrolan dari iPhone ke perangkat Android. Namun, hanya ponsel Samsung yang saat ini didukung, tetapi fitur tersebut akan tersedia untuk semua perangkat Android dalam waktu dekat.

Cara Mentransfer data WhatsApp dari iPhone ke Android.

Sebelum Anda memindahkan data, Anda perlu memastikan bahwa ponsel Anda dalam kondisi baru. selain itu Anda juga perlu kabel USB-C dan Lightning karena pemindahan data terjadi melalui koneksi kabel.

Lalu, berikut tahap-tahap selanjutnya :

1. Saat ponsel Android Anda dalam kondisi baru, atau setelah Anda mengatur ulang pabrik, sambungkan iPhone melalui kabel USB-C ke lightning. Tetap sambungkan kabel ini ke kedua ponsel hingga seluruh proses selesai.

2. IPhone akan memberi Anda pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin Percayai Komputer ini. Pilih Kepercayaan.

3. Mulailah proses pengaturan di ponsel Android dengan menyetujui syarat dan ketentuan dan menghubungkannya ke jaringan Wi-Fi Anda.

4. Anda kemudian akan melihat layar yang menanyakan apakah Anda ingin mentransfer data dari perangkat yang ada. Ketuk ya , dan telepon sekarang harus mengunduh versi terbaru dari Smart Switch.

5. Pindai kode QR ini dengan iPhone Anda, atau luncurkan WhatsApp di iPhone Anda dan navigasikan ke Pengaturan > Obrolan > Pindahkan Obrolan ke Android.

6. Ketuk opsi dan iPhone Anda akan mulai menyiapkan obrolan dan data lain untuk ditransfer. Setelah selesai, itu akan meminta Anda untuk melanjutkan di telepon baru.

7. Pada perangkat Android, Anda sekarang akan melihat opsi untuk mentransfer data lain dari iPhone Anda seperti kontak, pesan, foto, dll. Anda dapat memilih opsi ini berdasarkan apakah Anda ingin data tersebut ditransfer ke ponsel baru Anda.

8. Smart Switch sekarang akan meminta Anda untuk menginstal WhatsApp di ponsel baru yang harus Anda setujui. Anda juga dapat memilih untuk menginstal aplikasi lain yang sebelumnya ada di iPhone Anda.

9. Setelah Anda melakukan langkah-langkah ini, proses transfer akan dimulai. Bergantung pada data yang Anda transfer, proses ini dapat memakan waktu antara 30-60 menit.

10. Setelah pengaturan selesai, buka WhatsApp di perangkat Android Anda dan masuk dengan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan untuk masuk ke WhatsApp di iPhone Anda.

11. Saat Anda masuk, Anda akan melihat prompt yang menanyakan apakah Anda ingin mentransfer riwayat obrolan Anda dari iPhone.

12. Pilih Mulai dan transfer akan berlangsung dalam beberapa menit.

13. Anda sekarang akan memiliki semua obrolan, gambar, video, file audio, dan hampir semua hal dari WhatsApp di iPhone Anda ditransfer ke perangkat Android Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

android whatsapp
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top