Ilustrasi interior rumah
Fashion

Ini Tren Konsep Rumah yang Paling Diminati di 2021

Dewi Andriani
Rabu, 22 September 2021 - 15:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama masa pandemi, ternyata permintaan untuk pembangunan rumah terus mengalami peningkatan, terutama pada tahun 2021.

Hal ini diamin oleh Anita Feng, Pemilik dari Royal Kontraktor yang mengaku permintaan atas pengerjaan proyek pada 2021 ini terbilang sudah padat sekali da lebih tinggi dibandingkan tahuun sebelumnya

“Tahun ini kami siap untuk untuk come back menjadi lebih besar dan lebih cepat dengan terus melakukan proses perekrutan sumber daya manusia secara agresif,” ujarnya.

Diakui olehnya bahwa pada awal pandemi pembangunan proyek memang sempat terhenti terutama akibat dampak PSBB. Namun sejak Agustus mulai mengalami peningkatan. Memang saat itu permintaan pembangunan rumah sepanjang Agustus hingga Desember 2020 lebih banyak dari luar pulau.

“Mulai 2021 sampai sekarang sudah merata, permintaan dari Jabodetabek mulai tinggi, permintaan dari luar pulau Jawa juga tinggi karena masyarakat sudah mulai beradaptasi dengan era new normal dan mulai berinvestasi salah satunya membangun rumah atau interior rumah dan apartemen,” ungkapnya.

Terkait jenis rumah yang banyak diinginkan konsumen di masa pandemi ini menurutnya berbeda-beda tergantung pangsa pasar.

Misalnya, kalangan eksekutif lebih menyukai desain new classic yang elegant, sementara itu, para professional muda menyukai desain tropical yang membawa suasana liburan ke rumah sedangkan millenial lebih menyukai segala sesuatu yang simple dan minimalis.

“Untuk trend terbaru adalah kunci pintu utama yang menggunakan teknologi sehingga tidak perlu membawa kunci dan juga ruangan attic di atap,” tuturnya.

Sebagai perusahaan kontruksi yang telah berdiri sejak 2010 hingga kini Royal Kontraktor telah mengerjakan lebih dari 1.000 proyek sipil dan interior perumahan dan apartemen. Menariknya lagi, royalkontraktor.com memiliki desain terkini dengan material berkualitas dan harga kompetitif.

Selain itu, royalkontraktor.com memberikan jasa desain gambar arsitektur gratis dengan tanda jadi yang akan dipotongkan dengan total nilai proyek sehingga customer yang membangun di Royal akan menghemat puluhan juta rupiah untuk jasa desain arsitektur.

“Kami juga menyediakan sertifikat garansi konstruksi 1 (satu) tahun dan sertifikat garansi pemeliharaan 3 (tiga) bulan sehingga menjadi daya tarik bagi para konsumen,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro