Drama Korea Squid Game tayang September 2021 di Netflix/Soompi
Entertainment

Serial Netflix yang Wajib Ditonton Setelah 'Squid Game'

Ithamar Yaomi DC
Kamis, 23 September 2021 - 21:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Squid Game menjadi tontonan populer Netflix, bahkan menjadi film serial nomor satu di layanan tersebut.

Serial Squid Game merupakan kisah yang aneh dan mencekam tentang sekelompok warga yang putus asa dan dengan sukarela memainkan permainan anak-anak yang mematikan demi mendapatkan hadiah uang tunai yang besar.

Serial ini hanya sembilan episode, dan sejauh ini hanya memiliki satu season. Setelah menyelesaikan Squid Game, ada beberapa acara atau film serupa yang mungkin ingin Anda tonton, baik Korea maupun lainnya. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. Alice in Borderland 

Serial yang paling mirip dengan Squid Game dalam daftar di sini. Di Alice in Borderland, warga Jepang memainkan permainan menantang maut di Tokyo yang kosong dengan pencipta misteri di tengahnya.

2. Sweet Home 

Ini adalah serial Netflix Korea paling populer sebelum Squid Game, dan meskipun kami tidak memainkan game tertentu di sini, ini adalah seri pasca-apokaliptik yang mengerikan yang benar-benar layak ditonton, karena orang yang depresi harus bangkit kesempatan dan melindungi tetangganya dari monster.

3. 3% 

3% adalah seri jangka panjang yang membuat pemain miskin bersaing satu sama lain untuk keluar dari kemiskinan dan menuju ke luar negeri untuk kehidupan yang lebih baik. Seperti Squid Game, ini adalah metafora tentang bagaimana orang kaya dan berkuasa menaklukkan dan mengendalikan orang miskin.

4. Liar Game

Seri lain yang berfokus pada permainan ini berasal dari manga Jepang, diadaptasi menjadi drama Korea tentang permainan bertahan hidup psikologis di mana satu karakter memiliki kemampuan untuk mengetahui apakah ada yang berbohong kepada mereka, yang memberi mereka keunggulan dalam kompetisi.

5. Battle Royale

Film ini adalah film orisinal yang memunculkan segalanya mulai dari The Hunger Games hingga Fortnite, film klasik Jepang yang membuat anak-anak sekolah dipaksa bertarung sampai mati di sebuah pulau, jangan sampai kalung peledak mengakhiri hidup mereka. Klasik sejati, dan layak ditonton jika Anda ingin memahami akar dari seluruh genre ini.

Akankah ada Squid Game season 2? Sejauh ini sepertinya akan ada kelanjutan dari season pertama itu, meskipun saya yakin setidaknya memerlukan satu tahun lagi untuk melihatnya tersedia Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ithamar Yaomi DC
Sumber : Forbes
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro