Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Squid Game Pecahkan Rekor Acara Paling Populer di Netflix

Alih-alih mengkritik beberapa pilihan egois karakter, mereka membenarkannya dengan menunjukkan bagaimana semua orang bergegas menyelamatkan kerabat mereka. Satu-satunya orang yang tetap menerima kritik keras adalah para penguasa.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 29 September 2021  |  17:53 WIB
Cuplikan serial televisi Netflix 'Squid Game' - Netflix
Cuplikan serial televisi Netflix 'Squid Game' - Netflix

Bisnis.com, JAKARTA – K-Original Squid Game baru dari Netflix ditayangkan perdana di platform streaming pada 17 September 2021, dan telah menjadi salah satu acara paling populer di raksasa streaming sejak saat itu.
 
Disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, serial ini adalah permainan thriller bertahan hidup yang melihat sekelompok orang bersaing satu sama lain untuk hadiah uang sebesar 45,6 miliar Won Korea.
 
Melansir Best of Netflix, Rabu (29/9/2021)serial ini dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, dan Wi Ha Jun, dimana mereka dipaksa ke dalam ruang terbatas, dengan berbagai bentuk, termasuk kotak, lingkaran, dan segitiga, mengikuti instruksi dari pengawas yang tidak dikenal dengan tatapan panoptik dan jahat yang tersembunyi  di balik topeng.
 
Serial ini adalah komentar kritis tentang hiu yang haus kekuasaan yang di tangannya uang dan kekuasaan dimonopoli. Serial ini merupakan kritik halus terhadap kondisi manusia.
 
Sementara itu menyoroti bagaimana keserakahan manusia, keegoisan, dan emosi tercela yang absolut muncul ke permukaan ketika mereka terancam, itu juga menyoroti bagaimana saat-saat putus asa membutuhkan tindakan putus asa.
 
Alih-alih mengkritik beberapa pilihan egois karakter, mereka membenarkannya dengan menunjukkan bagaimana semua orang bergegas menyelamatkan kerabat mereka. Satu-satunya orang yang tetap menerima kritik keras adalah para penguasa.
 
Masing-masing karakter mempertahankan hak pilihan mereka, yang, tidak peduli seberapa kejinya, tetap digambarkan melalui lensa simpatik dan netral sambil mengkritik keras posisi egois dan mentalitas orang-orang yang dapat menggunakan kekuasaan dalam masyarakat kapitalistik yang mengamuk ini.
 
Apa yang membuat seri ini lebih mengerikan adalah relatabilitasnya. Tidak seperti film thriller survival lainnya yang biasanya berlatar distopia dan seharusnya menjadi komentar tentang zaman kontemporer, serial ini berlatar saat ini, memberikan tur melalui berbagai lingkungan di Seoul. Konteksnya saat ini; masa depan para peserta yang suram tertanam dalam kenyataan. Kondisi putus asa mereka meningkat sepuluh kali lipat karena betapa menakutkan dan relatable itu.
 
Sementara genre survival thriller memiliki banyak film brilian lainnya, termasuk blockbuster Jepang Battle Royale yang tampaknya telah menginspirasi Hwang, Squid Game adalah karya seni yang berbeda yang harus diapresiasi.
 
Acara ini telah mengumpulkan popularitas besar, sangat mengejutkan Ted Sarandos yang merupakan chief content officer di Netflix. Dia mengungkapkan bahwa tingkat eksponensial di mana popularitas acara Korea tumbuh, akan segera menyusul popularitas Bridgerton. Itu adalah prestasi besar dalam dirinya sendiri mengingat bagaimana Bridgerton dialirkan oleh 82 juta rumah tangga.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

televisi Netflix
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top