Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kolaborasi KCCI & CJ Perkenalkan Gochujang Halal Pertama Melalui Web Series

Pasta Gochujang otentik buatan Korea ini juga telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga misi pengenalan budaya Korea melalui makanan akan lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 01 Oktober 2021  |  14:55 WIB
Kolaborasi KCCI & CJ Perkenalkan Gochujang Halal Pertama Melalui Web Series
Minari. - koreajoongangdaily
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korean Culture Centre Indonesia (KCCI) yang memiliki misi menyebarluaskan budaya Korea secara luas kepada masyarakat Indonesia berkolaborasi dengan CJ Indonesia memperkenalkan budaya memasak ala Korea dengan meluncurkan program web series bertajuk ‘Masak Yuk! With Halal Gochujang’.

Pasta Gochujang otentik buatan Korea ini juga telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga misi pengenalan budaya Korea melalui makanan akan lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

Gochujang adalah bumbu Korea mirip dengan pasta cabai yang paling populer dan banyak digunakan untuk membuat berbagai masakan.

Peluncuran program web series tersebut dihadiri Kim Yong-woon selaku Direktur KCCI dan Shin Hee Sung selaku Presiden Direktur CJ Indonesia serta beberapa social media influencer ternama yang tergabung dalam program web series tersebut.

Kim Yong-woon menyampaikan bahwa adanya web series dapat menjadi channel informasi sekaligus edukasi bagi masyarakat Indonesia untuk memperkenalkan lebih jauh lagi tentang budaya masak ala Korea dengan menggunakan Gochujang sebagai bahan baku utama.

“Budaya memasak tradisional ala Korea yang masih dipertahankan saat ini tercermin pada Gochujang di mana fermentasi pasta cabai ini menjadi bahan baku otentik yang masih dipertahankan hingga saat ini. Harapan kami dengan adanya web series yang dikemas dengan cara yang lucu dan menarik ini, dapat dengan mudah dipahami dan diterima masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Shin Hee Sung juga menambahkan bahwa dengan adanya produk Gochujang yang telah bersertifikat halal dari MUI ini mampu menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi mengenai masakan Korea.

“Apalagi K-wave di Indonesia saat ini sangatlah tinggi, maka kami ke depan juga berencana untuk menghadirkan produk halal lebih banyak lagi dari CJ. Gochujang halal ini juga telah kami gunakan pada produk baru di Tous Les Jours yaitu roti crocket dan juga tteokpokki yang akan dijual di CGV yang bisa dinikmati masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Web series ‘Masak Yuk! With Halal Gochujang’ ini nantinya akan tayang dalam 5 episode di mana mengisahkan tentang berbagai rasa masakan khas Korea yang dibalut dengan keseruan dari para influencer hingga informasi yang bermanfaat terkait nilai-nilai budaya yang akan diperankan oleh Alphi, Vidya, Geraldy, Bora, dan Jinjuu dan dapat disaksikan di Channel Youtube KCCIndonesia hingga akhir Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea masakan
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top