Guy Vieri/instagram
Kuliner

20 Koki Selebriti Terkaya di Dunia

Ayyubi Kholid Saifullah
Rabu, 6 Oktober 2021 - 20:39
Bagikan

Guy Vieri hingga Charlie Ayres

1. Guy Fieri

Guy Fieri lahir 22 Januari 1968, adalah pemilik restoran Amerika.

Dia memiliki tiga restoran di California dan melisensikan namanya ke berbagai restoran di New York City dan Las Vegas, Nevada. 

Guy dikenal karena serial televisinya yang memenangkan Emmy Award di Food Network dan merupakan penulis beberapa  buku masak terlaris New York Times . 

Pada tahun 2021, perkiraan kekayaan bersihnya adalah sekitar $ 20 juta. 

2. Mario Batalia

Mario Batali, lahir 19 September 1960, adalah seorang koki selebriti Amerika yang dikenal karena penampilannya di acara-acara seperti Molto Mario  dan Iron Chef America  di Food Network. 

Dia memiliki beberapa restoran di seluruh Amerika, di kota-kota seperti New York, Las Vegas, Los Angeles, dan Newport Beach, California.

Dari mulai sebagai koki sous di Four Seasons Biltmore  di Toronto Kanada, Mario Batali menanjak melalui jajaran kuliner untuk menjadi koki selebriti.

3. Rick Bayless

Rick Bayless adalah koki dan pemilik restoran selebriti Amerika yang umumnya dikenal dengan seri PBS-nya,  Meksiko: Satu Piring Sekaligus.

Dia lahir pada 23 November 1953, dan berspesialisasi dalam masakan tradisional Meksiko, sambil menambahkan sentuhan modernnya sendiri. 

Dimulai sebagai koki eksekutif di Lopez y Gonzalez di Cleveland Heights, Ohio, Bayless berkembang pesat dan membuka restoran pertamanya bersama istrinya pada tahun 1987 bernama Frontera Grill.

Dari sana, dia terus memperluas kerajaan restorannya, menyiapkan produk makanan, dan tampil di televisi, yang semuanya berkontribusi pada kekayaannya yang diperkirakan mencapai $30 juta.

4. Giada De Laurentiis 

koki Italia-Amerika, penulis, dan tokoh televisi, Giada De Laurentiis. 
Giada lahir pada 22 Agustus 1970, dan merupakan pendiri bisnis katering GDL Foods.

Dia secara teratur berkontribusi dan menjadi pembawa acara tamu NBC Today, dan merupakan pemenang Daytime Emmy Award untuk Outstanding Lifestyle Host, dan, Gracie Award untuk Best Television Host. 

Setelah berambisi menjadi koki kue, dia bekerja di serangkaian posisi di restoran Los Angeles sebelum bercabang sendiri dan bekerja di bisnis pertunjukan.

Giada De Laurentiis diperkirakan memiliki kekayaan bersih $30 juta.

5. Marco Pierre White

seorang koki selebriti, pemilik restoran, dan tokoh televisi dari Yorkshire, Inggris. 
Dia adalah koki pertama yang secara resmi dijuluki "koki selebriti" dan merupakan koki termuda dan koki Inggris pertama yang dianugerahi tiga bintang Michelin . 
Setelah pelatihan di bawah Pierre Koffman di La Tante Claire, ia pindah ke dapur Raymond Blanc di Le Manoir, dan kemudian ke Ninety Park Lane untuk bekerja dengan koki Nico Ladenis, sebelum bercabang sendiri. 

Dengan beberapa penghargaan dan penghargaan atas namanya, Marco Pierre White telah memiliki karir yang mengesankan dalam bisnis kuliner dan bahkan telah melatih beberapa koki selebriti lainnya dalam daftar ini, seperti Mario Batali yang disebutkan di atas. 

6. Levi Roots

Koki selebriti terkaya kelima belas di dunia adalah Levi Roots. 
Koki selebriti dan tokoh televisi Inggris-Jamaika bernilai sekitar $45 juta, yang sebagian besar dapat dikaitkan dengan Saus Reggae Reggae nya yang terkenal di dunia.

Dari awal yang sederhana, Levi mulai menjual sausnya di pameran dagang makanan di Inggris, dan Karnaval Notting Hill, sebelum mendapatkan terobosan besar di acara televisi Inggris, Dragon's Den.

Segera setelah acara itu ditayangkan,  Saus Reggae Reggae ditebar di 600 supermarket Sainsbury di  seluruh Inggris, dan sausnya menjadi nama rumah tangga. 

7. Charlie Ayres

Charles David Ayers, Jr, paling dikenal karena perannya sebagai mantan koki eksekutif di kantor pusat Google di Mountain View, California. 

Ayres memulai karir profesionalnya bekerja untuk Hilton Hotels sebelum menghadiri sekolah kuliner. Setelah lulus, ia mulai bekerja di beberapa restoran di sekitar Boston sebelum akhirnya pindah ke California.

Dia kemudian bercabang sendiri dan memulai Calafia Café/Calafia Market, sebuah Go-Go, yang dia buka pada 20 Januari 2009, di Palo Alto. 
Kekayaan bersihnya terutama dapat dikaitkan dengan opsi saham Google-nya, yang dilaporkan menghasilkan $26 juta yang mengesankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro