Pizza/healthline
Health

Awas! Ini Makanan Pemicu Risiko Sakit Jantung Nomor 1

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 17 Oktober 2021 - 08:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini, penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di Amerika Serikat.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), ada beberapa faktor yang dapat berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung. Ini termasuk riwayat keluarga serta kondisi mendasar lainnya, seperti kadar kolesterol darah tinggi, tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes, dan obesitas.

Namun, ada beberapa jenis makanan yang diketahui buruk bagi jantung Anda. Ini termasuk yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans. Dengan pemikiran ini, salah satu makanan utama yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung adalah pizza pecinta daging.

The American Heart Association (AHA) mengatakan bahwa secara teratur makan makanan yang tinggi lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol darah Anda.

Daging olahan, seperti sosis, pepperoni, ham, salami, dan prosciutto dapat meningkatkan jenis kolesterol berbahaya, yang dikenal sebagai low-density lipoprotein (LDL). Memiliki kadar kolesterol LDL yang tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan bahkan stroke, menurut CDC.

Daging olahan juga sarat dengan natrium, yang juga dapat membuat jantung Anda stres. Mengkonsumsi makanan yang tinggi sodium secara konsisten dapat meningkatkan tingkat tekanan darah Anda, yang pada akhirnya dapat berdampak buruk pada kesehatan jantung Anda.

Rata-rata orang Amerika mengkonsumsi sekitar 3.400 miligram sodium per hari, jauh di atas 2.300 miligram yang disarankan.

Selain pizza pecinta daging, ada banyak makanan lain yang harus disalahkan karena memiliki kandungan natrium yang tinggi.

Hampir 70% dari asupan natrium makanan orang berasal dari makan makanan kemasan dan siap saji. FDA baru-baru ini turun tangan, meminta restoran dan produsen makanan untuk mengurangi kandungan natrium dalam item menu dan produk makanan mereka. Tujuannya adalah untuk membantu orang Amerika mengurangi asupan natrium mereka secara keseluruhan sebesar 12% selama 2,5 tahun ke depan.

Untuk sementara, hindari makan pizza pecinta daging serta pesanan pizza yang tidak sehat ini setiap kali Anda memesan makanan untuk dibawa pulang. Ingat moderasi adalah kunci umur panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro