Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Buah-buahan untuk Cegah Kekurangan Vitamin dan Mineral

Guys, ini 5 buah-buahan yang bisa membantu Anda mencegah kekurangan vitamin dan mineral dalam tubuh.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 18 Oktober 2021  |  09:30 WIB
Stroberi - greenwells.com
Stroberi - greenwells.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tanpa disadari, seringkali Anda mengabaikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Akibatnya, tubuh Anda mengalami kekurangan gizi. Kekurangan gizi memang jarang disadari hingga akhirnya Anda baru mengetahuinya setelah mengalami berbagai masalah kesehatan.
 
Vitamin dan mineral sangat bermanfaat untuk tubuh, salah satunya sebagai antioksidan atau penangkal senyawa jahat dalam tubuh. Oleh karena itu, baik anak-anak maupun orang dewasa, penting untuk memerhatikan asupan nutrisi mereka untuk mencegah kekurangan nutrisi dan masalah kesehatan lainnya.
 
Untuk memastikan Anda mendapatkan cukup vitamin dan mineral, ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan. Mengonsumsi buah-buahan misalnya, dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral Anda. Bahkan, beberapa buah sangat umum dijumpai dan dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.
 
Apa saja buah-buahan tersebut? Berikut buah-buahan yang dapat mencegah Anda kekurangan vitamin dan mineral, melansir Times of India, Senin (18/10/2021).

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang tak kenal musim, karena itu sangat mudah untuk menjumpai buah satu ini. Pisang tinggi akan potasium, vitamin B6 dan folat yang membantu menjaga kadar glukosa darah yang sehat dalam tubuh, sehingga tidak heran, buah ini juga disebut sebagai ‘makanan super’.

2. Apel

Bagi Anda yang menderita anemia dan diabetes, apel adalah salah satu buah yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi. Ini karena apel rendah gula alami. Selain itu, apel adalah sumber zat besi yang lezat dan dapat meningkatkan kadar hemoglobin Anda yang rendah.

3. Jeruk

Buah yang kaya akan vitamin C dan folat ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak heran, popularitas jeruk meningkat pesat semenjak dunia dilanda pandemi Covid-19. Jeruk membuat dosis nutrisi harian yang sempurna, jadi jangan lupa untuk memasukkan jeruk ke dalam daftar belanjaan Anda.

4. Delima

Selain apel, delima adalah salah satu buah yang paling direkomendasikkan untuk melawan anemia. Seratus gram buah delima mengandung 0,3 mg zat besi. Inilah yang membuat mereka dikenal sebagai buah kaya zat besi yang sangat baik untuk melawan anemia. Selain itu, delima kaya akan vitamin C, A dan E, yan menawarkan dosis lengkap untuk Anda.

5. Stroberi

Buah berwarna merah dengan biji berbintik-bintik diluar ini memiliki rasa asam dan manis. Mereka kaya akan zat besi dan vitamin C, yang juga membantu penyerapan zat besi, serta kaya akan kandungan antioksidan yang berperan penting dalam melindungi sel-sel tubuh dari efek paparan radikal bebas. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buah vitamin
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top