Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Manfaat Daun Pegagan untuk Kecantikan Kulit

Ladies, berikut beragam manfaat daun pegagan untuk kecantikan kulit Anda.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  14:03 WIB
Manfaat Daun Pegagan untuk Kecantikan Kulit
Daun pegagan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa tahun belakangan ini, tren perawatan kecantikan di Indonesia semakin populer, khususnya terkait skincare.

Di Indonesia sendiri, produk skincare lokal semakin populer karena kualitasnya yang tidak kalah saing dengan produk dari brand internasional lain yang ada di pasar kecantikan Tanah Air.

Salah satu brand lokal yang ada  yakni N'Pure yang mengandung key ingredients alami, salah satunya adalah Centella Asiatica (Cica) yang sangat populer di Korea, atau yang dikenal sebagai daun pegagan. Kandungan daun pegagan (Cica) sendiri memiliki banyak khasiat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Pegagan merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, serta pematang sawah. Tanaman ini berasal dari daerah Asia tropik, tersebar di Asia Tenggara termasuk Indonesia, India, Republik Rakyat Tiongkok, Jepang dan Australia kemudian menyebar ke berbagai negara-negara lain. 

Di dalam Centella asiatica, terkandung saponin, flavonoid, phenolic acid, dan terpenoid. Zat-zat inilah yang disinyalir bermanfaat bagi kulit.

Seperti Menjaga kelembapan kulit, Mengurangi peradangan, Mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, mempercepat penyembuhan luka pada kulit, dan mencegah stretch marks dan mengurangi selulit.

Devina Wijaya, Chief Marketing Officer N’PURE mengatakan, manfaat daun pegagan mulai dari berfungsi sebagai calming agent, sebagai antioksidan, mengatasi peradangan pada kulit, serta dapat meningkatkan hidrasi pada kulit. Maka dari itu, Cica menjadi sangat baik untuk digunakan bagi pemilik kulit sensitif maupun berjerawat.

"Karena itu kami memasukkan bahan ini dalam produk N'PURE. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan lebih luas lagi mengenai kehebatan bahan baku dari petani lokal ke masyarakat Indonesia dan membuktikan bahwa produk skincare lokal tidak kalah berkualitas dengan produk skincare internasional.” ujarnya.

Dalam memeriahkan Shopee 11.11 Big Sale, N'PURE memberikan penawaran menarik potongan harga hingga 40% untuk produk-produk N'PURE Cica Series selama periode kampanye berlangsung hanya di N'PURE Official Shop di Shopee 

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menyampaikan, saat ini, semakin terlihat di Indonesia bahwa banyak produk skincare lokal yang memiliki kualitas setara dengan brand internasional sehingga sebenarnya mereka memiliki potensi untuk bersaing di ranah global yang dipasarkan di Shopee. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecantikan daun sirsak
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top