Makan di meja kerja
Health

Hal-hal Buruk yang Sering Terjadi Saat Anda Makan, Pernah Mengalaminya Juga?  

Ni Luh Anggela
Senin, 1 November 2021 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pernahkah Anda mengalami hal-hal yang mengganggu saat Anda sedang menyantap makanan? Mulai dari menggigit bagian dalam pipi Anda, tersedak minuman, hingga terluka akibat makan keripik.
 
Sebuah utas baru-baru ini di Reddit bertanya “Apa yang membuatmu kesal saat makan?” dan orang-orang penuh dengan tanggapan.
 
Melansir Life Hacker, Senin (1/11/2021), berikut hal-hal terburuk yang sering terjadi saat Anda makan, yang dapat Anda tindaklanjuti sehingga Anda tidak akan terlalu kesal saat makan.

1. Menggigit bagian dalam pipi

Anda mungkin pernah secara tidak sengaja menggigit bagian dalam pipi Anda saat makan, dan tentu saja ini merupakan kondisi yang membuat Anda kesal. Tidak hanya itu, Anda kemungkinan akan makan di tempat yang terluka beberapa kali berturut-turut. Dan rasanya, tentu menyakitkan. Bahkan, luka tersebut dapat menyebabkan sariawan.
 
Untuk menghindari hal ini, Anda dapat makan dengan perlahan agar tidak sengaja menggigit bagian dalam pipi Anda. Atau, Anda bisa berkumur air garam hangat sesaat setelah menggigit bagian dalam pipi Anda.

2. Tersedak minuman

Hal menyebalkan lainnya ketika Anda makan adalah tersedak minuman. Biasanya seseorang tersedak saat mereka menyantap makanan dengan terburu-buru.
 
Kondisi ini biasanya tidak berlangsung lama karena refleks batuk langsung muncul untuk mengeluarkan benda yang tersangkut di tenggorokan. Atau, Anda dapat meminta teman Anda untuk menepuk-nepuk punggung Anda.

3. Makan diluar

Bersantap di luar bisa jadi menyenangkan. Tapi, hal menyebalkan yang akan Anda temui saat bersantap di luar rumah adalah Anda harus bersiap dengan serangga yang hinggap di makanan Anda. Atau mungkin, panas terik yang menyengat karena makan di bawah sinar matahari langsung.

4. Terluka oleh keripik 

Anda yang pernah terluka karena keripik tortila tentu tahu bagaimana rasanya. Ketika Anda makan keripik tortilla dan satu pecah menjadi dua dan menyamping saat Anda mengunyah dan mencungkil langit-langit mulut Anda, rasanya tentu menyakitkan.
 
Berhenti makan keripik tortilla adalah solusi terbaik, namun jika tidak bisa berhenti, Anda bisa mengunyah lebih lambat untuk menghindari mulut Anda terluka.

5. Makanan jatuh dari garpu atau sendok Anda

Makanan Anda tiba-tiba jatuh kembali ke piring saat Anda ingin menyantapnya tentu menyebalkan. Karena itu, sebelum menyantapnya, cobalah memberikan guncangan kecil. Jika bertahan dari guncangan Anda, Anda tahu itu kokoh dan tidak akan jatuh saat digigit.

6. Bersin saat makan

Bersin saat makan dan menemukan makanan di mulut Anda berpindah ke meja di depan Anda tentu sangat memalukan. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat menutup mulut Anda saat merasa akan bersin, menggunakan tangan ataupun menggunakan tisu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro