Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Isu Lingkungan dan Kesehatan dengan Edukasi Digital

Program ini merupakan program edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman seputar isu kesehatan dan lingkungan di dunia digital.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 01 November 2021  |  13:24 WIB
Perluas Isu Lingkungan dan Kesehatan dengan Edukasi Digital
Danone Digital Academy
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini Indonesia masih dihadapi dengan permasalahan akan isu lingkungan maupun kesehatan dan nutrisi.

Contoh terdekat ialah pada isu permasalahan sampah plastik dimana Indonesia menjadi penyumbang sampah plastik kelaut terbesar kedua di dunia, hingga permasalahan stunting dan malnutrisi yang masih dialami oleh anak di Indonesia.

Disisi lain, di era digitalisasi saat ini, memungkinkan perkembangan informasi secara cepat.

Hal ini membuka peluang bagi kita sebagai masyarakat untuk belajar termasuk memahami akan isu kesehatan dan lingkungan contohnya melalui kanal blog, video hingga media sosial yang semakin banyak digunakan sebagai platform yang berfokus pada kesehatan khususnya di era pandemi ini.

Arif Mujahidin – Corporate Communications Director Danone Indonesia menjelaskan sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, Danone Indonesia berkomitmen untuk membawa kesehatan kesebanyak mungkin orang melalui produk maupun inisiatifnya termasuk dalam hal edukasi masyarakat seputar isu kesehatan dan lingkungan.

"Untuk itu, Danone Indonesia meluncurkan program Danone Digital Academy untuk mengajak masyarakat menjadi penggerak dalam mengedukasi sesama akan isu kesehatan dan lingkungan.‘’ ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Danone Digital Academy 2021 menghadirkan modul pembelajaran yang bersifat soft skill yakni peningkatan kemampuan peserta akan pembuatan konten di digital, hingga modul yang bersifat hard skill yakni peningkatan pengetahuan peserta akan isu kesehatan dan lingkungan.

Program ini merupakan program edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman seputar isu kesehatan dan lingkungan di dunia digital. 50 Peserta yang dipilih dari 1000 pendaftar diajak untuk menjadi content creator yang memiliki kemampuan inisiator, kreator, dan katalisator di lingkungan atau masyarakat sekitar.

Tahun ini merupakan Ini merupakan tahun ke-5 Danone Digital Academy terselenggara yang diawali sejak tahun 2017 dan sudah memiliki alumni sebanyak 4 angkatan yang di dalamnya terdapat content creator (Bloggers & Vloggers).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nutrisi danone
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top