Last Night in Soho
Entertainment

Sinopsis dan 6 Alasan Last Night in Soho Wajib Ditonton

Aliftya Amarilisya
Kamis, 4 November 2021 - 12:06
Bagikan

Alasan Last Night in Soho Wajib Ditonton

1. Ditulis dan disutradarai Edgar Wright

Last Night in Soho digarap oleh Edgar Wright. Sebelumnya, sutradara kelahiran 1974 itu pernah menggarap Baby Driver, Ant-Man, dan Scott Pilgrim vs. the World. Terhitung hingga kini, ia pun telah mendapat puluhan nominasi dan menyabet sejumlah penghargaan, antara lain British Independent Film Awards 2004 kategori Best Screenplay untuk film Shaun of the Dead dan Empire Awards 2011 kategori Best Director untuk film Scott Pilgrim vs. the World.

2. Dibintangi artis peran ternama

Selain Matt Smith, Michael Ajao, dan Terence Stamp, film ini dibintangi oleh Thomasin McKenzie dan Anya Taylor-Joy. Thomasin McKenzie sendiri pernah bermain dalam film Jojo Rabbit dan Leave No Trace. Lalu, Anya Taylor-Joy pernah membintangi serial Queen Gambit, film Split, dan The New Mutant.

Sementara itu, Last Night in Soho sekaligus menjadi film terakhir Diana Rigg dan Margaret Nolan lantaran keduanya meninggal pada 2020 lalu.

3. Mendapat banyak komentar positif

Sebelum ditayangkan di bioskop, film ini telah diputar di Festival Film Internasional Venesia pada September lalu. Diketahui, Last Night in Soho menerima ulasan positif dari para kritikus, khususnya untuk aspek sinematografi. Sementara itu, dilansir dari laman Rotten Tomatoes, terhitung hingga Kamis (4/11/2021) ini, ia telah mendapat rating 74 persen.

4. Memadukan unsur misteri, horor, dan thriller

Film-film Wright kebanyakan dikenal dengan kedinamisannya, seperti dolly zoom, zoom-in dan zoom-out yang ekstrem, serta memiliki transisi dan gaya penyuntingan yang khas. Sementara itu, Last Night in Soho ini mencoba memadukan unsur misteri, horor, dan thriller melalui plot yang tidak begitu sederhana.

5. Soundtrack menarik

Seperti film Baby Driver, Last Night in Soho juga memiliki soundtrack yang menarik. Tak tanggung-tanggung, film ini bahkan menggabungkan musik di era 1960-an dan London di masa sekarang.

6. Anya Taylor-Joy menyanyi

Tak cuma berakting, di film ini Anya juga memperlihatkan kemampuannya dalam bernyanyi. Pada sebuah adegan di mana ia sedang melakukan audisi, Anya menyanyikan lagu Downtown.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro