Perhatikan beberapa hal penting sebelum terlalu percaya kepada orang lain./pink villa
Relationship

3 Hal yang Perlu Diingat Sebelum Terlalu Percaya ke Orang Lain

Novita Sari Simamora
Sabtu, 13 November 2021 - 08:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terlalu percaya pada orang lain, bisa membuat Anda lebih sering berada dalam masalah. Namun, tidak banyak orang yang belajar dari kesalahan dan terus melakukannya sampai mengalami shock.

Sebagian orang  mengalami penyesalan setelah memberikan kepercayaan kepada orang lain dan terlalu banyak berbagi cerita kepada orang lain. Mengutip dari Pink Villa, Sabtu (13/11/2021), 3 alasan mengapa Anda tidak boleh terlalu percaya pada orang lain:

1. Terlalu percaya bisa membuatmu patah hati

Patah hati terjadi karena Anda terlalu percaya pada orang lain. Ingatlah, ada hal-hal yang harus Anda rahasiakan. Bisa saja mempercayai orang lain, tetapi jangan terlalu mempercayai mereka.

Tentukan batas yang jelas, tentang apa yang perlu Anda dibagikan. Bila Anda membagikan rahasia dan kelemahan Anda, maka ini bisa digunakan orang lain untuk melawan Anda.

2. Terlalu percaya bisa membuatmu lemah

Terlalu percaya adalah kelemahan orang yang baik hati. Jika Anda baik dengan orang lain, itu tidak berarti bahwa semua orang akan sama. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengerjakannya dan memperhatikan yang penting saja.

3. Tidak semua orang adalah teman

Akan ada ratusan orang yang berpura-pura menjadi teman Anda, tetapi hanya segelintir yang akan menjadi teman sejati Anda. Tidak semua orang bisa berempati terhadap Anda, dan sebagian besar hanya akan menertawakan permasalahmu.

Ada juga beberapa orang akan menjadikanmu bahan pembicaraan untuk keuntungan mereka sendiri. Oleh karena itu, pilihlah sekelompok orang yang baik yang bisa dipercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro