Ilustrasi/Healthcontractor
Health

3 Kandungan Bahan yang Umum Digunakan untuk Suntik Putih

Ni Luh Anggela
Kamis, 18 November 2021 - 19:06
Bagikan

Kromosom

Suntik pemutih kromosom yang saat ini beredar di pasaran, diklaim mengandung zat yang mampu menghambat gen SLC24A5. Ini adalah gen yang berfungsi untuk mengatur pigmen atau warna kulit manusia. Letaknya ada di dalam kromosom nomor 15.

Perbedaan urutan gen SLC24A5 ini telah dikaitkan dengan perbedaan pigmentasi atau warna kulit. Adanya protein yang rusak pada gen SLC24A5 ini dapat menyebabkan albinisme tipe VI (OCA VI) yang mengenai mata dan kulit.

OCA VI adalah suatu bentuk albinisme yang ditandai dengan rambut terang saat lahir yang menjadi gelap seiring bertambahnya usia, kulit putih, iris mata transparan, hingga fotofobia.

"Hingga saat ini, belum ada penelitian yang cukup mengenai manfaat dan keamanan suntik penghambat kromosom SLC24A5 pada manusia," jelasnya.

Bahkan, obat suntik kromosom penghambat gen SLC24A5 pada hewan belum ada penelitiannya, apalagi manusia.

"Karena harganya yang cukup mahal dan efektivitas serta keamanannya belum diketahui dengan jelas, apakah Anda masih mau mempertaruhkan kesehatan kulit dan mata demi sesuatu yang belum terbukti secara ilmiah? Pilihan ada ditanganmu," katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

4 dari 4 halaman
Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro