Ilustrasi/Reuters-Edgard Garrido
Health

3 Kandungan Bahan yang Umum Digunakan untuk Suntik Putih

Ni Luh Anggela
Kamis, 18 November 2021 - 19:06
Bagikan

Vitamin C

Kandungan lain yang sering digunakan adalah vitamin C. Efek pemutih dari vitamin C sebenarnya adalah efek sampingnya.
 
Ada banyak sumber ilmiah tentang topik vitamin C infus atau intravena. 

Vitamin C adalah antioksidan kuat, yang memainkan peran penting dalam mempertahankan keadaan fisiologis atau normal tubuh kita.

dr Dia menjelaskan, dalam ilmu dermatologi, vitamin C digunakan dalam pengobatan berbagai masalah kulit seperti bintik atau flek hitam. Penggunaan infus vitamin C dosis tinggi biasanya digunakan untuk menyembuhkan berbagai kondisi seperti flu, hingga kanker.

"Kalau kita sehat-sehat saja, apakah aman disuntik atau diinfus vitamin C, soalnya vitamin C dosis tinggi kan digunakan untuk mengobati penyakit? Hingga saat ini belum ada penelitian dalam jumlah besar yang membuktikan keampuhan dan keamanan vitamin C untuk memutihkan kulit," ungkapnya.

Risiko yang harus Anda ketahui terkait infus vitamin C dosis tinggi adalah kemungkinan terbentuknya batu ginjal. Pastikan kondisi ginjal Anda sehat dan berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter. 

Anda juga wajib tahu bahwa ada beberapa kondisi dalam tubuh yang tidak boleh diberikan infus vitamin C, inilah sebabnya mengapa penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan diberikan dibawah pengawasan dokter.

Jika Anda ingin melakukan infus vitamin C, pahami manfaat dan risikonya. Sementara itu, dr Dia menyarankan untuk menggunakan vitamin C yang dioles karena memiliki efek yang lebih baik dibandingkan suntik vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro