Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Kencangkan Kembali Miss V Usai Melahirkan

Dalam proses mengembalikan kekencangan miss V, beberapa wanita melakukan senam kegel yang dipercaya membantu mengencangkan otot panggul.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 20 November 2021  |  12:57 WIB
Begini Cara Kencangkan Kembali Miss V Usai Melahirkan
Ilustasi wanita di atas 30 tahun menjalani serangkaian tes kesehatan - Everyday Health
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wanita yang sudah melalui masa kehamilan, melahirkan, dan menopause kadang kala sering merasa ingin buang air kecil dan tidak dapat tertahankan. Kondisi ini cukup menggangu aktivitas sehari-hari karena membuat tidak bisa jauh-jauh dari kamar mandi, apalagi ketika sedang menghadiri suatu acara penting.

Dokter kecantikan Patricia Kristie  menuturkan, di dalam dunia kedokteran kondisi ini  disebut dengan inkontinensia urin. Bahkan tak sedikit yang miss V terasa lebih kendur pada saat pascapersalinan, sehingga terkadang bisa membuat hubungan menjadi kurang bergairah.

"Pada saat wanita aktif melakukan hubungan seksual dan pernah melakukan persalinan, miss V mengalami perubahan seperti kurangnya elastistitas pada miss V tersebut," ujarnya.

Dalam proses mengembalikan kekencangan miss V, beberapa wanita melakukan senam kegel yang dipercaya dapat membantu mengencangkan otot panggul.

Namunm untuk melakukan Senam Kegel dibutuhkan waktu yang cukup lama, kebanyakan wanita karir dan juga para mommy tidak memiliki waktu luang sebanyak itu.

Selain senam kegel, ada juga perawatan yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kekencangan Miss V yaitu melalui Magic Chair dari The Clinic Beautylosophy.

Hanya dengan duduk di atas kursi tersebut, kalian bisa mendapatkan banyak manfaat dan bahkan tidak memerlukan waktu pemulihan. Seperti namanya perawatan ini dihadirkan sebagai solusi bagi wanita untuk mengatasi inkontinensia.

"Ini lebih efektif dan efisien dilakukan karena dengan melakukannya selama 30 menit setara dengan 12.000x senam Kegel," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan urine menopause senam
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top