Ilustasi wanita di atas 30 tahun menjalani serangkaian tes kesehatan/ Everyday Health
Health

Begini Cara Kencangkan Kembali Miss V Usai Melahirkan

Dewi Andriani
Sabtu, 20 November 2021 - 12:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wanita yang sudah melalui masa kehamilan, melahirkan, dan menopause kadang kala sering merasa ingin buang air kecil dan tidak dapat tertahankan. Kondisi ini cukup menggangu aktivitas sehari-hari karena membuat tidak bisa jauh-jauh dari kamar mandi, apalagi ketika sedang menghadiri suatu acara penting.

Dokter kecantikan Patricia Kristie  menuturkan, di dalam dunia kedokteran kondisi ini  disebut dengan inkontinensia urin. Bahkan tak sedikit yang miss V terasa lebih kendur pada saat pascapersalinan, sehingga terkadang bisa membuat hubungan menjadi kurang bergairah.

"Pada saat wanita aktif melakukan hubungan seksual dan pernah melakukan persalinan, miss V mengalami perubahan seperti kurangnya elastistitas pada miss V tersebut," ujarnya.

Dalam proses mengembalikan kekencangan miss V, beberapa wanita melakukan senam kegel yang dipercaya dapat membantu mengencangkan otot panggul.

Namunm untuk melakukan Senam Kegel dibutuhkan waktu yang cukup lama, kebanyakan wanita karir dan juga para mommy tidak memiliki waktu luang sebanyak itu.

Selain senam kegel, ada juga perawatan yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kekencangan Miss V yaitu melalui Magic Chair dari The Clinic Beautylosophy.

Hanya dengan duduk di atas kursi tersebut, kalian bisa mendapatkan banyak manfaat dan bahkan tidak memerlukan waktu pemulihan. Seperti namanya perawatan ini dihadirkan sebagai solusi bagi wanita untuk mengatasi inkontinensia.

"Ini lebih efektif dan efisien dilakukan karena dengan melakukannya selama 30 menit setara dengan 12.000x senam Kegel," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro