Wanita berumur panjang/express.co.uk
Relationship

8 Rahasia Umur Panjang Ala Orang Jepang, Wajib Ditiru!

Ni Luh Anggela
Senin, 22 November 2021 - 10:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Negeri Sakura dikenal sebagai negara dimana penduduknya berumur panjang dan hidup sehat.

Shoichiro Tsugane dari Pusat Ilmu Kesehatan Masyarakat, Tokyo mengatakan, dalam perbandingan statistik kematian internasional baru-baru ini, diantara negara-negara G7, Jepang memiliki harapan hidup rata-rata terpanjang, terutama karena tingkat kematian yang sangat rendah akibat penyakit jantung iskemik dan kanker.

Dalam laporan yang muncul di European Journal of Clinical Nutrition and Nature.com, para peneliti mengatakan bahwa harapan hidup orang Jepang meningkat dari tahun ke tahun.

Tingkat kematian yang rendah dari penyakit jantung iskemik dan kanker dianggap mencerminkan rendahnya prevalensi obesitas di Jepang; rendahnya asupan daging merah, khususnya asam lemak jenuh; dan asupan ikan yang tinggi, khususnya asam lemak tak jenuh ganda n-3, makanan nabati seperti kedelai, dan minuman tanpa gula seperti teh hijau.

Selain itu, makanan khas Jepang yang identik dengan makanan nabati dan ikan, serta diet kebarat-baratan sederhana seperti daging, susu dan produk susu, mungkin terkait dengan umur panjang di Jepang.

Faktor-faktor lain juga diketahui menjadi rahasia yang membuat penduduk Jepang hidup lebih lama dan tetap sehat. Kira-kira apa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro