Logo youtube/Akbar Evandio
Fashion

Youtube Ubah Layanan Mulai Januari 2022, Ini Lengkapnya

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 24 November 2021 - 22:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada tanggal 5 Januari 2022, Youtube akan memperbarui Persyaratan Layanan kami (“Persyaratan”).

Berdasarkan email yang dikirim youtube, hal itu untuk membantu memperjelas dan mempermudah pengguna memahami hal yang terjadi saat menggunakan layanan. Perubahan ini tidak akan memengaruhi cara pengguna menggunakan YouTube.

Pengumuman tersebut berdasarkan email dari youtube yang diterima Bisnis. 

Adapun pembaruan tersebut mencakup berikut di bawah ini berdasarkan isi pernyataan mereka:

1. Peningkatan kejelasan mengenai hal yang mungkin terjadi

Kami memberikan transparansi yang lebih baik terkait cara kami mengembangkan, meningkatkan, dan memperbarui layanan kami, termasuk detail lebih lanjut tentang alasan kami melakukan perubahan dan update, serta pemberitahuan awal yang kami berikan kepada Anda. Demikian isi pernyataan tersebut.

2. Pembaruan umum untuk mengoptimalkan keterbacaan

Meskipun Persyaratan kami merupakan dokumen hukum, kami telah berupaya sebaik mungkin untuk membuatnya lebih mudah dipahami. Hal ini termasuk mengatur ulang beberapa bagian (seperti Penangguhan dan Penghentian Akun) serta menyusun ulang penggunaan katanya (seperti Mengubah Perjanjian ini).

3. Penyertaan proses Teguran Pedoman Komunitas

Penggunaan YouTube oleh Anda telah selalu tunduk pada Pedoman Komunitas dan proses tegurannya dan sekarang kami secara eksplisit memaparkan informasi Teguran Pedoman Komunitas pada Persyaratan untuk meningkatkan transparansi. Tidak ada perubahan pada proses Teguran Pedoman Komunitas, atau ketentuan yang membuat suatu channel atau konten menerima teguran.
 
"Pastikan Anda membaca pembaruan Persyaratan ini. Dengan terus menggunakan YouTube setelah tanggal tersebut, berarti Anda menyetujui Persyaratan terbaru ini. Perlu diperhatikan, jika Anda mengizinkan anak Anda menggunakan YouTube Kids, atau mengelola penggunaan YouTube oleh anak Anda melalui Family Link, harap luangkan waktu sejenak untuk memberi tahu mereka tentang perubahan ini," papar isi email tersebut lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro