Film Encanto
Entertainment

Duduki Puncak Box Office, Segini Pendapatan Film Encanto

Aliftya Amarilisya
Senin, 29 November 2021 - 13:30
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Encanto menduduki puncak box office Amerika selama tiga hari. Menurut pengamat industri Exhibitor Relations, ia berhasil meraup pendapatan sebesar US$27 juta atau sekitar Rp386 miliar.

Hal tersebut sekaligus menjadi penanda bahwa film keluarga mulai kembali bangkit pada era pandemi ini.

Meski begitu, dilansir dari AFP, pendapatan film animasi terbaru Disney itu masih kalah jika dibanding Coco dan Frozen II. Dikutip dari Box Office Mojo, Frozen II sendiri total meraup pendapatan kotor sebesar US$1.450 Miliar.

Lepas dari itu, Encanto adalah film yang menceritakan keluarga Madrigal yang tinggal di daerah pegunungan Kolombia. Seluruh anggota keluarga tersebut diketahui memiliki bakat spesial, terkecuali Mirabel.

Selama bertahun-tahun lamanya, Mirabel pun berusaha menerima takdir bahwa dirinya tidak memiliki bakat spesial seperti anggota keluarganya yang lain.

“Mirabel adalah karakter yang sangat dekat dengan kita semua. Banyak orang yang merasa hidupnya dikelilingi oleh orang-orang hebat sehingga membuat mereka merasa terintimidasi. Siapa pun kita dan apa pun yang kita lakukan, selalu ada orang lain yang melakukannya dengan lebih baik,” ucap sutradara Jared Bush, dikutip dari Tempo pada Senin (29/11/2021).

Menariknya, tak sekadar mengangkat kisah keluarga, film ini juga menonjolkan budaya Kolombia. Di sini, para penonton akan diperlihatkan tarian dan diperdengarkan musik dengan nuansa khas Kolombia.

"Film ini menceritakan tentang keberagaman manusia dan kultur, dan aku pikir ini adalah sesuatu yang kita bisa relate, terlepas apapun ras kita," ucap koreografer Kai Martinez, dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro