Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Smart Tech Life Menjadi Gaya Hidup Sehari-hari

Menurut Studi Survei berjudul “Usefulness and Concerns about Smart Home Applications from the Human Perspective” yang dilakukan City University of Hong Kong dan Tampere University of Technology; sebanyak 82% (berdasarkan wawancara) dan 86% (berdasarkan survei internet) responden Asia, serta sebanyak 74% (berdasarkan wawancara) dan 92% (berdasarkan survei internet) responden Eropa bersedia tinggal di rumah dengan smart technology.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 November 2021  |  19:57 WIB
Smart Tech life
Smart Tech life

Bisnis.com, JAKARTA - Smart technology telah menjadi tren yang bisa bermanfaat bagi hidup dalam melakukan berbagai macam kegiatan.

Smart technology memungkinkan orang untuk lebih mudah berkomunikasi dan mengontrolnya melalui smartphone dan beragam gawai lainnya. Dengan smart technology, orang bisa meningkatkan gaya hidup dengan kenyamanan, kemudahan memegang kendali, serta menghemat waktu dan energi.

Salah satu contoh penerapan smart technology dalam kehidupan sehari-hari yang sudah ada saat ini ialah otomatisasi. Misalnya seperti kemampuan untuk membuka dan menutup tirai; mengontrol pencahayaan, sistem alarm, dan musik secara remote atau dari jarak jauh.

Suhu ruangan di rumah pun bisa dikontrol dengan smart technology. Monitor yang mengontrol suhu ruangan juga dapat ‘mempelajari’ suhu ruangan yang paling nyaman bagi penghuni, serta dapat terhubung melalui WiFi sehingga penghuni rumah bisa mengontrol suhu dari smart gadget apa saja.

Banyaknya manfaat dan keunggulan yang dimiliki smart technology membuat banyak orang ingin menggunakan smart technology di rumah mereka.

Menurut Studi Survei berjudul “Usefulness and Concerns about Smart Home Applications from the Human Perspective” yang dilakukan City University of Hong Kong dan Tampere University of Technology; sebanyak 82% (berdasarkan wawancara) dan 86% (berdasarkan survei internet) responden Asia, serta sebanyak 74% (berdasarkan wawancara) dan 92% (berdasarkan survei internet) responden Eropa bersedia tinggal di rumah dengan smart technology.  Hal ini membuktikan banyaknya orang yang ingin menggunakan smart technology karena keunggulan dan manfaat yang dimilikinya.

Salah satu brand yang mmenawarkan solusi yang selaras dengan kebutuhan setiap konsumen yang berbeda yakni Dizo. 

Mei selaku Direktur PT Unggul Sukses Elektronik yang menaungi DIZO Indonesia mengatakan, dengan misi ‘Smart Tech Life for Every Different You’, DIZO ingin menawarkan teknologi yang melengkapi kebutuhan setiap individu konsumen yang berbeda dengan solusi yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

"DIZO memiliki dukungan realme dalam tiga aspek utama, yaitu Industrial Design, Supply Chain, dan AIoT experience yang bekerja sempurna dengan realme Link. Dizo akan menjelajah ke dalam kategori produk Smart Home, Smart Personal Care, Smart Entertainment, dan Accessories untuk para konsumennya," paparnya.

Dia menambahkan DIZO memungkinkan para konsumen untuk menjalani kehidupan yang smart, efficient, dan interconnected. Sebagai brand pertama dalam eco-chain realme Techlife.

Selain itu, DIZO memproduksi produk-produk cemerlang yang siap ditawarkan kepada para konsumen di Indonesia. Kami berharap DIZO semakin berkembang dan senantiasa menghadirkan produk-produk inovatif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi smart
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top